Pilkel Serentak 40 Desa, DPMD Buleleng Distribusikan Logistik

agus jaya sumpena
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Buleleng Nyoman Agus Jaya Sumpena SE. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Distribusi surat suara untuk Pemilihan Kepala Desa/Perbekel (Pilkel) mulai dilakukan Rabu (27/10), menyusul pelaksanaan Pilkel Serentak yang diikuti 40 desa di Buleleng akan berlangsung Minggu (31/10). Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Buleleng Nyoman Agus Jaya Sumpena SE mengatakan hal itu Selasa, (26/10).

Jaya Sumpena mengatakan beberapa hari lalu pihaknya sudah mempersiapkan logistik Pilkel berupa pelipatan surat suara, kotak suara, gembok, bilik, tinta, paku, bantalan, stiker segel gembok, stiker segel kotak suara.

Bacaan Lainnya

Seluruh keperluan logistik tersebut ditarget tuntas terkirim ke masing-masing desa, Jumat 29 Oktober 2021.

“Kita masih memeriksa kesiapan jumlah logistik yang akan kami distribusikan. Ini bertujuan agar tidak ada kendala seperti kekurangan kotak suara dan lain sebagainya sesuai dengan data list logistik yang kami buat, sehingga saat pelaksanaan Pilkel nanti berjalan dengan lancar,” ujar Jaya Sumpena.

Menurutnya, jumlah logistik yang akan didistribusikan disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 139.160 DPT di 40 desa. Jumlah itu ditambah 4 persen untuk mengantisipasi adanya kerusakan surat suara. Sehingga total surat suara sebanyak 144.726, dengan jumlah kotak suara sebanyak 369 buah.

Terkait pengamanan dalam Pilkel nanti, Kadis Jaya Sumpena memastikan akan melakukan sinergi dan koordinasi dengan Bagian Ops Polres Buleleng dan siap untuk mendukung perhelatan Pilkel serentak.

“Ada juga dari unsur desa yang dilibatkan seperti Linmas dan Pecalang,” tandasnya. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.