Kemenkumham Gelar Expo Pelayanan Publik untuk Wujudkan Pelayanan Kelas Dunia

bazar kemenkumham1
Legal Expo pameran pelayanan publik yang digelar Kemenkumham. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kementerian Hukum dan HAM menggelar legal expo pameran pelayanan publik. Pameran dilaksanakan secara online dengan virtual exhibitioni. Sedangkan  pameran offline diadakan di Lotte Shopping Avenue.

Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU), Cahyo R Muzhar menjelaskan, kegiatan itu diadakan dalam rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021.

Bacaan Lainnya

“Kemenkumham) telah melakukan digitalisasi penyelenggaraan pelayanan publik di hampir seluruh layanan,” jelas Muhzar, Senin (25/10/2021).

Menurut Muhzar, jajaran Kemenkumham dituntut adaptif dan lincah yang menghasilkan inovasi diluar zona nyaman.

“Kami dituntut meninggalkan pola kerja bussiness as usual, dan mulai selalu berpikir untuk membangun legacy,” jelasnya.

Legal Expo ini juga diisi kegiatan pelayanan dan konsultasi, baik langsung maupun secara virtual, pada beberapa layanan unggulan. Muhzar menambahkan, pameran pelayanan menekankan aspek virtual yang merupakan wujud dari birokrasi digital.

“Ini menjadi adaptasi kebiasaan baru pasca pandemi Covid-19 melanda yang menyebabkan terbatasnya kegiatan masyarakat,” kata Muhzar.

Dalam pameran pelayanan publik disajikan juga webinar series bertemakan pelayanan publik Kemenkumham untuk wujudkan pelayanan kelas dunia.

“Seluruh insan Kemenkumham tetap berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah melalui birokrasi yang lebih adaptif, cepat dalam proses pelayanan, dan pengambilan keputusan dengan dukungan teknologi digital,” kata  Muhzar. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.