Ketua MA Lantik Tujuh Hakim Agung, Prabowo Ucapkan Proficiat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
hakim agung
Ketua Mahkamah Agung M Syarifudin foto bersama sejumlah pengacara. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Pengacara Prabowo Febriyanto SH MH dari Prestise Law Firm menyampaikan proficiat kepada 7 orang Hakim Agung yang dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Dr H M Syarifudin SH MH di Jakarta, Selasa (19/10) pekan lalu. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berdasarkan SK Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Nomor; 116/P Tahun 2021 tanggal 30 September 2021 tentang pengangkatan Hakim Agung.

Prabowo Febriyanto via pesan singkat, Minggu (24/10) kemarin mengapresiasi atas pelantikan 7 orang Hakim Agung baru itu. Karena dengan dilantiknya 7 Hakim Agung tersebut, maka jumlah Hakim Agung di Indonesia bertambah menjadi 51 orang. Sementara Hakim Adhoc berjumlah 11 orang yang terdiri dari 3 Hakim Adhoc Tipikor dan 8 Hakim Adhoc PHI.

Bacaan Lainnya

“Pertama – tama saya menyampaikan proficiat kepada tujuh Hakim Agung yang baru dilantik ini. Selamat bertugas, semoga Tuhan selalu menuntun dalam setiap pengambilan keputusan agar dapat memberikan rasa yang seadil – adilnya bagi para pencari keadilan,” ungkapnya.

Prabowo berharap dengan bertambahnya 7 Hakim Agung baru ini kinerja para Hakim Agung akan menjadi lebih baik karena jumlah personelnya telah bertambah. Apalagi Hakim Agung adalah yang terbaik dari antara para hakim dan dengan latarbelakang karir terbaik pula.

“Saya percaya dengan kualitas mereka di dunia peradilan dan melihat latarbelakang mereka yang baik. Saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik pula bagi dunia peradilan,” ujarnya.

Ketujuh Hakim Agung baru itu adalah H Dwiarso Budi Santiarto SH MHum dari jabatan sebelumnya Kepala Badan Pengawasan MA sebagai Hakim Agung Kamar Pidana, Jupriyadi SH MHum sebagai Hakim Agung Kamar Pidana yang sebelumnya adalah Hakim Tinggi pada Badan Pengawasan, Dr Prim Haryadi SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum sebagai Hakim Agung Kamar Pidana.

Selanjutnya Panitera Muda Perkara Pidana Khusus Kepaniteraan Mahkama Agung, Suharto SH MHum sebagai Hakim Agung Kamar Pidana, Yohanes Priyana SH MH sebagai Hakim Agung Kamar Pidana yang sebelumnya dari Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Pontianak, Panitera Muda Perkara Perdata Khusus Kepaniteraan Dr Haswandi sebagai Hakim Agung Kamar Perdata dan terakhir, Brigjen TNI Dr Tama Ulianta Br Tarigan SH MKen yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Pengadilan Militer Utama sebagai Hakim Agung Kamar Militer. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *