Masih Berstatus Pelajar, 2 Pelaku Curanmor Diciduk Polsek Kintamani

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
curanmor
Petugas lakukan introgasi terhadap pelaku. (ist)

BANGLI | patrolipost.com –  Tim gabungan Opsnal Polsek Kintamani dan Polres Bangli berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di beberapa tempat. Ternyata pelaku masih berstatus pelajar yakni KAYP (18) asal Desa Batur Selatan Kintamani dan KRA (18) asal Denpasar Selatan. Turut pula diamankan beberapa unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

Informasi yang berhasil dihimpun, kronologis pengungkapan kasus curanmor tersebut berawal adanya laporan kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah Banjar Pludu Desa Bayung Gede Kintamani.

Bacaan Lainnya

Mendapat laporan itu selanjutnya tim opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kintamani Iptu I Nyoman Somaada melakukan serangkaian penyelidikan. Akhirnya  petugas mendapat informasi yang menyebutkan bahwa ada seseorang yang akan menjual 1 unit sepeda motor dengan ciri ciri yang sama dengan sepeda motor yang  dilaporkan hilang di Banjar Pludu, Desa Bayung Gede Kintamani.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan hingga ke wilayah Kuta, Badung. Selang beberapa hari petugas kembali mendapat informasi dimana terduga pelaku hendak menjual unit motor hasil curian.

Tidak mau kehilangan jejak petugas bergerak cepat dan akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku saat melintas di seputaran lapangan Puputan Badung.

Setelah dilakukan intograsi  terhadap pelaku dari keterangan KAYP bahwa sepeda motor tersebut hasil curian yang dilakukan bersama KRA. Dimana aksi pencurian dilakukan pada  hari Selasa (15/10/2021) sekira pukul 24.30 Wita di salah satu garase mobil di Banjar Pludu Desa Bayung Gede, Kecamatan Kintamani. Pelaku rencananya menjual sepeda motor hasil curian via Facebook Marketplace dengan nama akun Bagus Aditya.

Petugas terus mengejar pengakuan pelaku KAYP dan hasilnya pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian 3 unit sepeda motor  yakni 1 unit sepeda motor jenis Scopy di parkiran tunon, Desa Batur, Kintamani dan 1 unit sepeda motor Yamaha RX King di wilayah Payangan, Gianyar serta 1 unit motor Honda Scopy di garase mobil di Banjar Pludu, Desa Bayung Gede, Kintamani. Disamping itu pelaku juga sempat menggasak rokok dan tabung gas di salah satu toko yang ada di Desa Batur, Kintamani.

Terpisah Kapolsek Kintamani AKP Benyamin Nikijuluw saat dikonfirmasi mengatakan untuk penanganan kasus akan dilimpahkan ke Polres Bangli. ”Nanti penanganan kasusnya dilimpahkan ke Polres,” ujarnya singkat. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *