Rumah Warga di Kintamani Terbakar, 100 Gram Emas dan 1 Ton Bawang Ikut Hangus

rumah terbakar
Kondisi rumah ludes terbakar di Banjar Bubung, Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com –  Kebakaran menimpa rumah milik keluarga Ketut Arsana (43) di Banjar Bubung Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (23/10/2021) malam. Api yang tidak terkendali selain menghanguskan rumah juga barang berharga berupa emas 100 gram  dan bawang merah sebanyak 1 ton.

Informasi yang terhimpun pada Sabtu malam sekitar pukul 20.30 Wita, salah seorang saksi melihat api berkobar di rumah milik Ketut Arsana. Api muncul di bagian Timur rumah tersebut. Melihat hal tersebut saksi menghubungi pemilik rumah.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya dibantu warga sekitar berupaya memadamkan api. Kobaran api yang tidak terkendali menghanguskan seisi rumah tersebut.

Kasi Humas Polres Bangli Iptu Wayan Sarta mengatakan, saat kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang berada di luar.

“Saat kejadian rumah dalam keadaan sepi. Pemiliknya datang setelah dihubungi warga setempat,” ujarnya, Minggu (24/10/2021).

Lebih lanjut disampaikan, peristiwa kebakaran dilaporkan ke Polsek Kintamani. Petugas langsung mendatangi lokasi. Dari olah TKP yang dilakukan kebakaran rumah milik Ketut Arsana diduga karena konsleting listrik.

Akibat kejadian tersebut bangunan rumah serta perabotan rumah tangga ludes terbakar. Selain itu emas sebanyak 100 gram juga terbakar. Menurut Iptu Wayan Sarta, di rumah tersebut juga tersimpan bawang merah sebanyak 1 ton.

“Akibat musibah tersebut korban alami kerugian material sekitar Rp 100 juta,” ujarnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.