36 Calon Perebutkan Posisi Perbekel di Klungkung, Incumbent Nyoman Sujati Kalah Telak

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bupati 33333 cc
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau pemilihan perbekel di TPS 4. Pemilihan perbekel dilakukan secara serentak di Kabupaten Klungkung, Minggu (24/10/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pemilihan Perbekel (Pilkel) di Klungkung digelar secara serentak, Minggu (24/10). Sebanyak 36 calon memperebutkan posisi perbekel di 11 desa di Klungkung, Dari 36 calon, banyak diantaranya incumbent.

Sayangnya, diantara incumbent tersebut banyak yang berguguran. Bahkan ada yang kalah telak, seperti incumbent Nyoman Sujati dari Desa Akah yang kalah dalam pemilihan suara dari rivalnya.

Menariknya, calon pendatang baru, Kadek Rada Mahendra yang baru berusia 26 tahun mampu memenangkan perhelatal pilkel di Desa Sekartaji.

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sempat melakukan pemantauan terkait persiapan Pilkel Serentak di Klungkung. Ia pun mengingatkan panitia pilkel di setiap desa untuk tetap menerapkan prokes Covid-19 selama pemungutan suara. Misalnya agar panitia mampu mengatur waktu untuk kedatangan para pemilih, sehingga tidak terjadi kerumuman saat proses pemungutan suara berlangsung.

“Semoga proses pelaksanaan pemilihan perbekel serentak di Klungkung dapat berjalan dengan lancar. Penerapan prokes di setiap TPS harus diprioritaskan,” harap Bupati Suwirta, Minggu (24/10).

Pilkel tahun 2021 ini digelar di 11 desa, di empat kecamatan. Kecamatan Dawan diikuti satu desa yakni Desa Gunaksa. Kecamatan Klungkung diikuti tiga desa, Desa Akah, Tegak dan Desa Selisihan. Kecamatan Banjarangkan diikuti empat desa, Desa Negari, Banjarangkan, Getakan dan Desa Bumbungan. Sedangkan Kecamatan Nusa Penida diikuti tiga desa, Desa Sekartaji, Bungamekar dan Desa Lembongan. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *