Implementasikan Pertanian Organik, Bupati Suwirta Lakukan Penanaman Padi

padi 1111 ccc
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melaksanakan penanaman padi di TOSS Center Karangdadi, Kusamba, Sabtu (23/10/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kadis Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus Juanida melaksanakan penanaman Padi bertempat di TOSS Center Karangdadi, Kusamba, Sabtu (23/10/2021).

I Nyoman Suwirta dalam kegiatan tersebut menyampaikan. penanaman padi ini merupakan pertama kali menggunakan 100 persen pupuk organik hasil olahan TOSS Center. Penanaman padi ini merupakan salah satu implementasi Peraturan Daerah Provinsi Bali No. 8 tahun 2019 tentang sistem pertanian organik.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan Pemkab Klungkung akan memanfaatkan lahan pada TOSS Center ini dengan sebaik-baiknya untuk pertanian organik dan hasil pertanian organik tersebut akan terus dievaluasi.

“Saya mengharapkan hasil panen padi dan tanaman lainnya dengan menggunakan pupuk organik pada lahan TOSS Center memperoleh hasil yang baik,” harap Bupati Suwirta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Klungkung I Ketut Suadnyana menyampaikan varietas padi yang ditanam adalah M70D menggunakan lahan TOSS Center seluas 20 are dan 100 persen Pupuk Organik hasil Olahan TOSS Center.

Penanaman padi menggunakan dua sistem yakni secara manual dan menggunakan mesin tanam padi jarwo. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.