Gede Sedana Digadang-gadang Bakal Nakhodai HKTI Provinsi Bali Periode 2021-2026 

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 10 23 18 50 232021 10 23 18 50 23 484
2021 10 23 18 50 232021 10 23 18 50 23 484

SC dan OC Musda VIII HKTI Provinsi Bali. 

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., MMA., digadang gadang untuk memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bali periode 2021-2026. Wacana itu muncul ke permukaan saat Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee) I Komang Gede Subudi, SH., mencetuskannya di hadapan para panitia pelaksana saat jumpa pers terkait Musda VIII HKTI Provinsi Bali, Sabtu (23/10/2021) di Denpasar.

Menurut Subudi yang dikenal sebagai pengusaha dan pemerhati lingkungan ini, Gede Sedana yang tak lain Rektor Universitas Dwijendra dan juga ketua panitia, dianggap mumpuni dan memenuhi seluruh persyaratan untuk memimpin organisasi yang didirikan tahun 1973. Musyawarah Daerah (Musda) VIII HKTI Provinsi Bali rencananya akan dilaksanakan 3 November 2021 mendatang di auditorium Universitas Dwijendra, Denpasar.

“Ada dua mekanisme pemilihan dalam Musda nanti. Pertama, musyawarah mufakat, atau voting jika tidak ada musyawarah mufakat,” sebut Subudi. Sekaligus menegaskan calon ketua yang diusung kali ini, sudah sangat mumpuni.

Dipastikan Gubernur Bali Wayan Koster akan hadir membuka sekaligus secara langsung akan menyampaikan pokok-pokok pikiran tentang pembangunan  Bali dengan Visi ” Nangun Sat Kerthi Loka Bali ” terutama terkait dengan pembangunan pertanian yang akan dijadikan dasar utama untuk memperkuat ekonomi Bali yang disenergikan dengan isektor-sektor lainnya.

Dibeberkan, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) merupakan  organisasi sosial kemasyarakatan yang dikembangkan atas dasar kesamaan profesi yang bersifat mandiri, terbuka dengan fungsi dan aktivitas pada sektor pertanian dalam arti luas untuk pengembangan masyarakat pedesaan.  HKTI memiliki tujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan harkat dan martabat insan pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya, melalui kegiatan pemberdayaan dan pendampingan.

Sedangkan Gede Sedana selaku Ketua Panitia dan calon tunggal ketua HKTI Bali berharap di kepengurusan mendatang akan mampu melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat mewujudkan peran serta secara aktif HKTI dalam proses pembangunan di Provinsi Bali, khususnya bersinergi dengan visi misi program Gubernur Bali, yaitu Nangun Sat Kerti Loka Bali.

“Selain itu, tujuan HKTI adalah untuk pertanian, dan menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan nasional,” pungkasnya.

Hadir dalam jumpa pers kali ini, Sekretaris HKTI DPD Bali, Dr. I Dewa Nyoman Sudita, MP., Wakil Ketua HKTI Bali, Dr. Ir. Alit Artha Wiguna, M.Si., Sekretaris Panitia, Dr. Drh. Nata Kusuma, MMA., serta Wakil Sekretaris Panitia, Dewa Putu Semara Yana, SP. (wie)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *