Bupati dan Wabup Matim Pantau Vaksinasi Ibu Hamil di Puskesmas Benteng Jawa

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
vaksinasi bumil
Bupati Manggarai Timur Agas Andreas didampingi Wabup Jaghur Stefanus saat memantau Vaksinasi Bumil di Puskesmas Benteng Jawa. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Bupati Matim Agas Andreas SH MHum dan Wakil Bupati (Wabup) Matim Drs Jaghur Stefanus melakukan kunjungan kerja bersama ke Kecamatan Lamba Leda, Jumat (22/10/21). Rangkaian kunker ini diawali dengan memantau pelaksanaan vaksinasi untuk ibu hamil (bumil) di Puskesmas Benteng Jawa.

Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Matim melalui Puskesmas Benteng Jawa sebagai bagian dari upaya Pemkab Matim untuk mempercepat jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksin.

Bacaan Lainnya

“Saat ini status PPKM Matim turun ke level 3, hal ini salah satunya disebabkan oleh cakupan vaksin kita yang belum maksimal. Karenanya, vaksinasi bumil ini selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh para bumil terhadap Covid-19 juga merupakan upaya untuk memperluas jangkauan dan jumlah masyarakat yang divaksin,” jelas Bupati Agas.

Berdasarkan data dari Dinkes Matim, per 21 Oktober 2021 jumlah masyarakat Matim yang telah menerima vaksin dosis 1 sebanyak 48.036 dari  target 198.359 (24.22%) dan yang telah menerima vaksin dosis dua sebanyak 27.191 (16.61%).

Sesuai keterangan Kepala Puskesmas Benteng Jawa, Geradus Hasu, sebanyak 100 vaksin disiapkan untuk bumil di wilayah pelayanan Puskesmas Benteng Jawa dan 80 bumil yang hadir dan menerima vaksin.

“Selain menyediakan vaksin, kami juga menjemput para bumil yang akan divaksin. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Geradus.

Setelah melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksin untuk bumil, Bupati dan Wabup melanjutkan agenda kerja. Bupati Matim menuju Desa Golo Munga untuk Kegiatan Serah Terima  Program Pamsimas III. Sedangkan Wabup Matim ke Desa Goreng Meni Utara untuk Pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana). (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *