Dukung Geliatkan Pariwisata Bali, RSUP Sanglah Mulai Pelayanan Wisata Medis dan Unggulkan Operasi Bedah Jantung

wisata medis
Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah, Dr dr Ketut Ariawati SpA (K), dan Tim Bedah Toraks Kardiovaskular (BTKV) saat melaksanakan operasi bedah jantung. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Mendukung rencana pemerintah pusat untuk menggeliatkan kembali pariwisata Bali, RSUP Sanglah Denpasar telah memulai melakukan pelayanan untuk pasar wisata medis. Operasi bedah jantung menjadi pelayanan unggulan RSUP Sanglah di  pasar wisata medis saat ini.

“Salah satu yang kami unggulkan di RSUP Sanglah adalah pelayanan operasi bedah jantung. Treatment ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu,” kata Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah, Dr dr Ketut Ariawati SpA (K) dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dr Ariawati mengatakan, terkait pelayanan untuk pasar wisata medis di Bali saat ini sudah mulai dikerjakan. Meskipun secara resmi hal ini belum dilaunching.

Sementara Tim Bedah Toraks Kardiovaskular (BTKV) telah berhasil melaksanakan operasi bedah jantung terhadap anak berusia 2,5 tahun di IBS RSUP Sanglah pada Selasa (31/8/2021) lalu. Bedah ini merupakan keberhasilan RSUP Sanglah yang kesekian kalinya dalam melayani bedah jantung.

dr Ariawati membeberkan, adapun alasan RSUP Sanglah melakukan pelayanan untuk pasar wisata medis, karena instalasi bedah jantung yang dimiliki RSUP Sanglah saat ini menjadi salah satu fasilitas untuk melakukan tindakan bedah jantung terlengkap di wilayah Indonesia Timur.

Menurut dr Ariawati, saat ini RSUP Sanglah menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien bedah jantung di Indonesia. Terutama RSUP Sanglah telah bekerjasama dengan RS Harapan Kita untuk penanganan pasien jantung. Sehingga pasien bedah jantung dari RS Harapan Kita bisa dirujuk dan  ditangani di RSUP Sanglah.

“Selain layanan bedah jantung, untuk menggarap pasar wisata medis ini, kami juga memiliki beberapa layanan lain, seperti layanan dermatologi dan klinik kecantikan serta layanan kesehatan untuk Ibu dan Anak,” tambahnya.

Sementara untuk layanan klinik kecantikan, RSUP Sanglah tidak hanya melayani konsultasi penyakit kulit saja. RSUP Sanglah juga memiliki layanan operasi plastik untuk estetika guna menunjang penampilan.  (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.