Bupati Klungkung Sharing Pengalaman dengan Pelaku UKM Berbasis Ekonomi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bupati 22222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi narasumber dalam acara Sharing Creativepreneur Start Up Series dengan pelaku UKM Berbasis Ekonomi Kreatif, Kamis (21/10/2021).

SEMARAPURA | patrolipost.com – Masa depan mu ada di tangan diri mu sendiri, bukan di tangan orang lain. Pesan itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika menjadi narasumber dalam acara Sharing Creativepreneur start Up Series dengan pelaku UKM Berbasis Ekonomi Kreatif di Pogs Warung Klungkung, Kamis (21/10/2021).

I Nyoman Suwirta menyampaikan, dirinya berusaha mengimplementasikan keinginan ketika bekerja di koperasi saat setelah menjadi bupati, yakni keinginan mengenai cara ekonomi kerakyatan dapat berjalan dan generasi muda Klungkung dapat dilatih menjadi enterpreneur.

Bupati Suwirta meminta Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemkab Klungkung, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Klungkung, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Klungkung untuk segera membuat komunitas bagi generasi muda sesuai dengan hobi dan minatnya.

Bupati Suwirta berpesan kepada Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Klungkung, untuk dapat mensharing ilmu dan peluang sesuai dengan keperluan dari masing-masing komunitas tersebut.

“Ilmu akan semakin berguna jika kita sharing kepada orang lain,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta mengingatkan agar dalam melakukan pelatihan, jangan mementingkan output tetapi lebih memperhatikan pada outcome dari peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

Ketua Pelaksana Komite Ekonomi Kreatif Klungkung Putu Sughy Wisnawa, melaporkan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dikalangan generasi muda Klungkung, dan sebagai bagian dari Pemkab yang melakukan sharing mengenai peluang-peluang yang ada kepada para pelaku UKM Ekonomi Kreatif.

“Apapun peluang yang kami miliki akan kami sharing kepada pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Putu Sughy Wisnawa berpesan kepada pelaku ekonomi kreatif agar pelaku ekonomi kreatif dapat menangkap peluang-peluang usaha yang sudah disharing oleh Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Klungkung.

Putu Sughy Wisnawa menambahkan Acara sharing Creativepreneur Start Up Series ini terselenggara atas kerjasama Komite Pelaksana Ekonomi Kreatif dengan Dewan Pengurus Pusat Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI).

Selain Bupati Suwirta, turut berbagi pengalaman dalam sesi sharing diskusi, yakni Founder Papillas Coffe Komang Gede Esa Arianta dan Ketua Umum Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) H Amir Bakriyadi. Diakhir sesi acara bupati menyerahkan vitamin kepada salah satu peserta acara.

Turut hadir dalam kegiatan sharing tersebut, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemkab Klungkung I Wayan Sumarta, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Klungkung A.A Gede Putra Wedana, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, HIPMI Klungkung, JCI Semarapura, dan Komunitas Musisi Klungkung, serta undangan terkait lainnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *