DPRD Bangli Minta Pemerintah Segera Fasilitasi Korban Bencana

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
dprd bangli
Anggota DPRD Bangli, I Gede Tindih tinjau rumah warga yang rusak akibat gempa di Desa Buahan, Kecamatan Kintamani. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Bencana gempa bumi yang terjadi pekan lalu selain meninggalkan duka mendalam bagi keluarga yang menjadi korban juga menimbulkan kerugian material. Menyikapi kondisi tersebut DPRD Bangli berharap pemerintah secepatnya memfasilitasi korban bencana.

Anggota DPRD Bangli I Gede Tindih mengatakan, sejauh ini penanganan bencana dengan libatkan lintas sektoral sudah berjalan dengan baik. Berbagai kendala yang terjadi di lapangan bisa diatasi. Namun demikian politisi dari Partai Nasdem ini melihat perlu dilakukan pendataan terkait dampak gempa yang terjadi.

Bacaan Lainnya

“Jangan hanya konsentrasi di satu titik saja, padahal dampak gempa menimbulkan kerusakan di beberapa titik,” sebutnya, Jumat (22/10/2021).

Politisi dari Desa Songan, Kecamatan Kintamani ini mencontohkan hancurnya rumah milik Made Kesuma warga Desa Buahan Kecamatan Kintamani. Maka dari itu pihaknya berharap dilakukan pendataan  korban gempa dengan melibatkan perangkat desa.

”Tentu yang mengetahui kondisi di suatu wilayah adalah perangkat desa dan kami harap pula perangkat desa melaporkan secara riil kerusakan yang terjadi, sehingga jadi  acuan  dalam penanganan ke depan,” jelasnya.

Hampir sepekan gempa terjadi sejauh ini belum terlihat langkah konkret yang dilakukan pemerintah. Padahal di salah satu sisi untuk penanganan bisa memanfaatkan anggaran dana tak terduga.

Anggota komisi II DPRD Bangli ini menambahkan, sejauh ini bantuan yang masuk ke posko  bisa dibilang memadai, dan  bagi masyarakat yang ingin berdonasi alangkah lebih bagusnya dalam bentuk uang, sehingga menghindari bantuan menumpuk.

”Jiika bantuan berupa barang yang kami khawatirkan akan menumpuk dan terancam kedaluarsa, jika donasi dalam bentuk uang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain oleh penerima,” kata Gede Tindih. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *