Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Kemenkumham Bali Salurkan Program Beasiswa

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
beasiswa kemenkumham
Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk saat mengikuti kegiatan rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika di Denpasar, Kamis (21/10/2021). (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM mengadakan Kegiatan Bhakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham. Kegiatan bakti sosial ini diberikan kepada keluarga korban meninggal dunia karena Covid-19.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali memberikan Empati Kumham berupa beasiswa kepada keluarga yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 1 orang senilai Rp. 8.850.000.

Bacaan Lainnya

Kakanwilkumham Bali Jamaruli Manihuruk menjelaskan, bansos dalam bentuk beasiswa itu diberikan agar anak-anak pegawai yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19 dapat terbantu pendidikannya.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi menjadi bentuk kepedulian dan empati kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan,” kata Jamaruli, saat menggelar rangkaian kegiatan hari Dharma Karya Dhika di Denpasar, Kamis (21/10/2021).

Selain itu juga, memberikan sebanyak 100 Paket New Normal Kit berupa Paper Bag, Masker Kain, Masker Medis, Hand Sanitizer, dan alat makan kepada 4 pasar yang ada di wilayah Kota Denpasar yakni Pasar Kreneng, Pasar Sanglah, Pasar Ketapian, dan Pasar Badung.

Selain membagikan Paket New Normal Kit, Kanwil Kemenkumham Bali juga melaksanakan kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia dengan melibatkan beberapa Unit Pelaksana Teknis. Diantaranya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar, Lapas Kelas IIA Kerobokan, Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Rupbasan Kelas I Denpasar, dan Bapas Karangasem

“Kami juga turun ke masyarakat untuk memberikan rasa empati berupa bantuan sosial. Termasuk, kegiatan sosial lainnya seperti donor darah,” kata Jamaruli.

Kegiatan Bhakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham juga di hadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Amrizal. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *