Dampak Gempa, Gedung Puskesmas Susut II Mulai Diperbaiki

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
puskesmas susut
Kondisi  ruang pertemuan Puskesmas Susut II. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Dampak gempa bumi dengan magnitudo (M) 4,8 yang terjadi Sabtu (16/10/2021) lalu mengakibatkan beberapa fasiliats umum rusak di Kabupaten Bangli, Bali rusak. Gedung Puskesamas Susut II yang berlokasi di banjar/Desa Sulahan, Kecamatan Susut mengalami kerusakan pada bagian atap bangunan, dan saat ini mulai diperbaiki.

Kepala Dinas Kesehatan Bangli dr Nengah Nadi mengatakan, dampak gempa menyebabkan atap bangunan gedung Puskesmas Susut II ambrol. Walaupun demikian tidak sampai mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Bagian atap bangunan yang jebol, namun aktifitas layanan tetap jalan karena  untuk layanan di lantai satu,” ujarnya, Kamis (21/10/2021)

Lanjut Nengah Nadi, proses perbaikan sedang dilakukan dan untuk anggaran perbaikan sedang dihitung.

Di sisi lain Kepala Puskesmas Susut II drg Gusti Ngurah Kursista mengatakan dampak gempa menyebabkan atap bangunan ambrol. Terkait musibah yang terjadi pihaknya telah sampaikan ke Dinas Kesehatan. ”Petugas dari dinas langsung turun mengecek kerusakan yang terjadi,” sebutnya.

Lanjut dokter asal Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Bangli ini, akibat ambrolnya atap bangunan, beberapa ruangan di lantai II tidak bisa difungsikan seperti ruang administrasi, ruang rapat atau pertemuan dan ruang  kerja kepala puskesmas. Untuk ruang kerja kepala Puskesmas kini memanfaatkan ruang Yankestrakom.

”Dampak gempa juga mengakibatkan tembok bangunan mengalami retak,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *