Lomba Narasi Budaya Manggarai, Juara Satu dan Tiga dari SMAK St Gregorius Reo

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
lomba budayax
Penyerahan hadiah Lomba Narasi Budaya Manggarai kepada para Juara. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – SMAK St Gregorius Reo berhasil raih juara satu dan tiga dalam Lomba narasi budaya Manggarai. Perwakilan dari SMAK St Gregorius Reo tersebut atas nama Thomas Aquino Kanjang dan Renata  A Triani. Kedua siswa dari Kota Reo itu mendapatkan hadiah piala dan sejumlah uang yang  disiapkan penyelenggara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Manggarai.

Hasil lomba diumumkan panitia setelah menerima nilai dari Dewan Juri yang  terdiri dari Dosen Rm Bone Rampung Pr, Rm Ino Sutam Pr, dan pelaku pariwisata Leonardus Nyoman, Senin (18/10/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Para juara lain dalam lomba itu, yakni juara dua atas nama Damina Jelita Jiam dari SMAN Lelak, juara harapan satu, Yohanes Ogilvi de Poseng dari SMAK Fransiskus Ruteng dan harapan dua, Mariani M. Nadur dari  Unika St Paulus Ruteng. Kegiatan lomba ditutup Kadis Venidiana Wanggut disaksikan panitia dan pejabat kantor itu.

Kadis Venidiana Wanggut memberi apresiasi  tinggi kepada peserta, dewan juri, dan panitia lomba sehingga kegiatan yang bernilai budaya bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Semua kerja keras berhasil dengan diumumkan para pemenang  yang diikuti pemberian hadiah.

“Saya beri apresiasi atas kerja kerasnya. Keberhasilan ini menjadi penanda baik untuk kegiatan serupa ke depannya,” katanya.

Dikatakan, yang meraih juara tentu sangat berbangga. Tetapi, jangan berpuas diri. Jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk terus belajar lebih dalam tentang budaya Manggarai. Untuk yang belum, jadikan  pelecut semangat momen-momen berikutnya.

Menurutnya, pemerintah tidak pernah berhenti  menggali dan melestarikan budaya ini. Lain waktu sudah pasti akan dilakukan dengan cakupan yang lebih luas dan tema beragam tentang budaya Manggarai yang kaya makna dan arti untuk kehidupan masyarakatnya.

Sebelumnya peraih juara satu, Thomas A Kanjang  mengatakan, dirinya senang dan bangga dengan pencapaian ini. Pencapaian ini sudah pasti menjadi catatan penting  untuk perjalanan pendidikannya ke depan. Hasil ini sudah pasti menjadi spirit untuk menghasilkan karya-karya lain nantinya.

“Terimakasih untuk dewan juri dan dinas yang mengadakan lomba ini. Terimakasih juga untuk guru-guru saya di SMAK St Gregorius Reo yang mendampingi saya dan juga narasumber walaupun wawancaranya lewat telepon saja,” pungkasnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *