Lagi, Indonesia Power melalui PLTG Pemaron Raih Penghargaan ProKlim 2021 KLHK

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 10 20 07 49 042021 10 20 07 49 04 194
2021 10 20 07 49 042021 10 20 07 49 04 194

Penghargaan Apresiasi Proklim dari Kememterian KLHK. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA | patrolipost.com – Festival IkIim 2021 yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan apresiasi penghargaan dan dukungan atas peran serta berkontribusi nyata dalam pengendalian perubahan iklim. Acara yang berlangsung hybrid di Arboretum – Manggala Wana Bakti – Jakarta, Selasa (19/10/2021) juga disiarkan secara daring.

Pada kesempatan ini, PLTGU Pemaron yang tergabung dalam Bali Power Generation Unit (PGU) dianggap layak mendapatkan penghargaan Apresiasi Proklim kategori pendukung karena telah melaksanakan program pengembangan masyarakat dan desa di Desa Bukti, Bukit Cemara Geseng, Desa Silangjana dan Desa Pemuteran Gerokgak.

Adapun program yang dilakukan di Desa Bukti ialah program bantuan pengentasan krisis air bersih dengan penyediaan air bersih bagi masyarakat dengan mengaplikasikan Teknologi Baru Terbarukan / PLTS yang Ramah Lingkungan. Selain itu, perusahaan turut menjalankan Program Desa Cerdas berbasis Pisang atau Banana Smart Village di Desa Bukti. Program ini meliputi penghijauan desa, pemberian berbagai pendidikan dan pelatihan pengolahan Pisang bagi masyarakat, serta pemberdayaan Perempuan dan PKK.

Sementara itu, Program Penghijauan dilaksanakan di Bukit Cemara Geseng, lokasi yang selama ini rawan longsor, dan di Desa Pemuteran Gerokgak, Desa yang memiliki tanah yang tandus dan kering dengan curah hujan yang rendah.

Dalam acara penyerahan penghargaan, PT Indonesia Power diwakili oleh General Manager Bali Power Generation Unit Flavianus Erwin Putranto dan Manager Unit Gilimanuk dan Pemaron I Gusti Komang Mulyadi. Flavianus menyebut penghargaan ini sebagai buah dari komitmen PT Indonesia Power untuk memberi manfaat bagi masyarakat dan kelestarian lingkungan sekitar pembangkit.

“Terimakasih atas segala upaya dan dukungan bagi kami di PLTG Pemaron sehingga mendapatkan Apresiasi Penghargaan Pendukung Proklim 2021,” ujar Flavianus. Kami berkomitmen bahwa kehadiran pembangkit-pembangkit listrik kami di Bali harus juga memberikan manfaat bagi kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui energi bersih yang terus kami kembangkan, sambungnya.

Lebih jauh lagi, Flavianus menegaskan kesiapan PT Indonesia Power untuk jadi yang terdepan dalam pennyediaan energy bersih di Indonesia.

“Indonesia Power siap menjadi Industry Leader dalam penyediaan listrik yang berkualitas, andal, bersih dan efisien,” pungkasnya. (*/wie)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *