Waspada! Klaster Keluarga di Klungkung, 8 Orang Terpapar Covid

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bupati 33333
Ketua Satgas Covid-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Masyarakat Klungkung diminta jangan terlena dengan penurunan kasus Covid-19 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II, melainkan harus tetap waspada! Pasalnya Satgas Covid-19 kembali mendapatkan informasi ada kasus baru penyebaran Covid-19 dari Klaster keluarga di Klungkung.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Satgas Covid-19 Klungkung yang juga Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa (19/10).

Selaku Ketua Satgas Covid, I Nyoman Suwirta menjelaskan, angka kasus melandai beberapa pekan terakhir, kini pihaknya mendapatkan informasi ada tambahan 8 pasien Covid-19 di Desa Tangkas.

“Keluarga itu saat ini tengah isolasi. Kita ambil pelajaran dari ini, jangan sesekali lengah walau status PPKM sudah turun,” ujar I Nyoman Suwirta.

Menurutnya penurunan status PPKM di Klungkung jadi level II bukanlah hal yang harus ditanggapi dengam euforia. Namun penurunan level ini harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Walau level PPKM sudah turun, kita harus yakini jika Covid-19 masih ada. Kapan saja Covid-19 ini bisa kembali menyebar jika tidak ada ketaatan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya meminta, saat ini penerapan prokes seperti penggunaan masker dengan baik dan benar, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan sudah seharusnya menjadi tanggung jawab diri sendiri.

“Prokes sudah seharusnya menjadi kesadaran diri sendiri. Sekarang seharusnya Satgas sudah tidak lagi mengawasi warga setiap saat untuk tertib prokes, itu sudah tanggung jawab diri sendiri,” tegas Bupati Suwirta mengingatkan warga agar tidak abai. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *