Bincang Program JKN, Bupati Suwirta Didapuk jadi Narasumber

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
jkn =4444
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi narasumber dalam bincang-bincang program JKN, Senin (18/10). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi narasumber dalam agenda Bincang-Bincang Tentang Implementasi dan Dampak Adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari ruang vicon, Kantor Bupati Klungkung, Senin (18/10).

“Kami di Kabupaten Klungkung sudah dari tahun 2018 mengambil keputusan Universal Health Coverage (UHC). Keputusan ini diambil karena kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama, sehingga masyarakat sekarang tidak lagi ada keluhan tentang masalah biaya kesehatan. Karena semua masyarakat kami di Klungkung ini sudah dijamin oleh BPJS,” ujar Bupati Suwirta didampingi Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra.

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menambahkan pelayanan saat ini di Rumah Sakit Umum Klungkung sudah tipe B dan semua fasilitas kelas pun sudah dilengkapi AC. Upaya ini dilakukan agar masyarakat yang sedang dirawat nanti mendapatkan perawatan yang nyaman. “Jadi saya terus genjot pelayanan di RSUD Klungkung. Mohon semua pihak terutama pegawai dan masyarakat agar bersama-sama mendukung program pemerintah untuk kemajuan pelayanan RS,” harap Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga mengatakan bahwa Kabupaten Klungkung menjadi target utama di Provinsi Bali untuk ikut dalam program Global Budget. Seperti diketahui sebelumnya Global Budget merupakan salah satu sistem pembayaran rumah sakit berdasarkan pada sejumlah besaran anggaran atau biaya dari hasil negosiasi yang telah disepakati oleh kedua belah pihak, untuk jangka waktu tertentu dengan mempertimbangkan jumlah pelayanan dalam kurun waktu tiga tahun sebelumnya. “Jadi untuk kedepan kami akan terus melakukan inovasi-inovasi terkait pelayanan kesehatan terutama di rumah sakit. Nantinya RSUD dan Rumah Sakit Swasta harus bersama-sama bersinergi untuk mendukung program Global Budget ini agar terus bisa berjalan maksimal,” imbuhnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *