Cek Korban Longsor di Desa Trunyan, Mensos Risma Berjanji Bantu Perahu

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
mensos tri maharini
Mensos Tri Rismaharini saat meninjau lokasi longsor di Desa Trunyan Kecamatan Kintamani, Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meninjau lokasi longsor di Desa Trunyan Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (18/10/2021). Mensos Risma menyebutkan perlunya dipersiapkan lokasi aman untuk tempat warga ketika terjadi hujan. Selain itu, pihaknya akan memberikan bantuan perahu bagi warga.

Mensos Risma meninjau lokasi longsor didampingi Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan jajaran Forkompinda Bangli. Selain itu hadir pula Anggota DPR RI, IGN Alit Kesuma Kelakan, Made Urip. Sebelum meninjau lokasi longsor Mensos yang juga mantan Walikota Surabaya ini membesuk korban gempa yang selamat di RSU Bangli.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kegiatan kunjungan, Mensos Risma mengatakan pihaknya memetakan kondisi di wilayah tersebut dan langkah antisipasi yang dilakukan. “Kepala Desa menyampaikan ada delapan titik yang rawan,” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut nantinya membuat tempat antisipasi. Ketika hujan maka warga pindah ke tempat aman. Mensos Risma mengaku bahwa warga berharap bantuan perahu untuk evakuasi. Pihaknya menyanggupi untuk menyediakan perahu untuk warga. Nantinya akan disesuaikan dengan jumlah warga.

“Kami akan bantu perahu. Akan dihitung jumlah perahu disesuaikan dengan jumlah warga,” sambungnya.

Memang untuk akses jalan darat ke Desa Trunyan masih berat. Bila terjadi longsor akses jalan tidak bisa dilalui, maka itu perlu perahu. Ditegaskan bahwa yang terpenting saat ini dan perlu disiapkan adalah langkah antisipasinya agar tidak ada korban lagi.

“Banyak negara lain yang mengalami kondisi serupa. Tapi kalau antisipasinya benar, Inshaallah kita akan bisa mengurangi korban,” sambungnya.

Mensos Risma juga menyerahkan bantuan secara simbolis senilai Rp. 259.493.150, yang diterima Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *