Kimia Farma ‘Traveler’ Hadir di Labuan Bajo

Grand Opening Kimia Farma Apotek di kawasan Marina Labuan Bajo, Kamis  (14/11/2019).

LABUAN BAJO | Patrolipost.com – Labuan Bajo, salah satu destinasi wisata super premium yang ditetapkan pemerintah Indonesia, sudah menjadi ikon tersendiri bagi wisata Indonesia. Tentunya daya tarik utama wisata di sini adalah gugusan pulaunya yang exotis serta keindahan dunia bawah laut yang mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Melihat potensi tersebut, PT Kimia Farma (Persero) Tbk hadir dengan konsep outlet baru berupa Traveler Outlet pertama di Labuan Bajo. Berbeda dengan outlet Kimia Farma sebelumnya, Kimia Farma Traveler Outlet memudahkan wisatawan untuk memperoleh produk kosmetik, skin care, personal care, hair care, dan suplemen kesehatan yang dibutuhkan oleh para wisatawan selama berada di Labuan Bajo.

Selain tujuan wisata, di Labuan Bajo juga merupakan salah satu tujuan investasi, dimana sarana penunjang untuk kebutuhan kesehatan atau healthcare juga sangat dibutuhkan. Kimia Farma pun berkomitmen untuk turut mendukung pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sehat melalui produk dan jasa yang dihasilkan.

Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek, Nurtjahjo Walujo Wibowo menyampaikan, kepedulian PT Kimia Farma Apotek dilatarbelakangi oleh keyakinan bahwa bangsa yang sehat terdiri atas masyarakat yang berkualitas sehingga bisa menumbuhkan prestasi untuk membangun negeri.

“Dalam komitmen kami yang turut mendukung pemerintah, tentunya kami juga mengharapkan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Nusa Tenggara Timur, khususnya Pemerintah Daerah Manggarai Barat. Dimana saat ini kami memiliki klinik kecantikan Marcks Venus Cosmetic (MVC) yang dapat menjadi daya tarik untuk perawatan para wisatawan untuk tetap cantik dan sehat. Selain itu juga, dalam Klinik Kesehatan dan Laboratorium, Klinik terbuka lebar bekerja sama dengan stakeholder di Labuan Bajo,” tutur Nurtjahjo Walujo Wibowo pada Grand Opening Store Kimia Farma Healthcare di Labuan Bajo, Kamis (14/11/2019).

Hadirnya Kimia Farma Apotek di Labuan Bajo sangat diapresiasi oleh Pemerintah Manggarai Barat. Ucapan apresiasi disampaikan oleh Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong.

Dalam sambutannya, Maria sangat berterimakasih atas kehadiran Kimia Farma Apotek di Labuan Bajo. Menurutnya kehadiran Kimia Farma Apotek dapat membantu pemerintah Daerah Manggarai Barat dalam menyediakan obat-obatan yang selama ini dirasanya belum cukup terpenuhi bagi wisatawan.

“Diantara mereka (wisatawan) pasti banyak sekali yang membutuhkan fasilitas healthcare. Dan daerah wisata kami ini didominasi oleh wisata alam. Dan hampir 70% wisata alam yang berkembang adalah wisata bahari. Berarti kontak dengan matahari yang diidam-idamkan banyak orang (wisatawan) ini akan sangat tinggi. Berarti fasilitas healthcare ini menjadi sangat penting untuk Kabupaten Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo,” kata Maria.

Ini tentu untuk menolong agar masyarakat di Manggarai Barat mendapatkan pelayanan sesuai dengan haknya. Demikian juga mereka yang datang dari luar memiliki jaminan bahwa ketika mereka datang di Labuan Bajo tidak usah khawatir karena sudah ada fasilitas yang bagus,  termasuk Kimia Farma Healthcare.

Kehadiran konsep Kimia Farma Traveler Outlet di Labuan Bajo ini merupakan kali kedua di Indonesia, sebelumnya konsep yang sama diresmikan di Bali yang diresmikan pada tanggal 30 Oktober 2019. Direncanakan, konsep Kimia Farma Traveler Outlet ini akan ditambah sebanyak 30 outlet yang tersebar di seluruh daerah wisata di Indonesia. Untuk NTT sendiri, outlet dengan konsep yang sama direncanakan akan bertambah sebanyak 2 unit lagi. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.