Konfercab Forkoma PMKRI Matim, Sebastian Salang: Momen untuk Bertukar Gagasan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kmhdi matim
Mantan Pengurus Pusat PMKRI, Sebastian Salang. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI Kabupaten Manggarai Timur menggelar konferensi Cabang (Konfercab) I di Borong, Sabtu (16/10/2021). Terkait penyelenggaraan Konfercab ini, salah seorang tokoh nasional asal Manggarai yang juga mantan Pengurus Pusat PMKRI, Sebastian Salang menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Menurut mantan Direktur Formapi ini, pelaksanaan Konfercab Forkoma PMKRI Matim forum konfercab akan menjadi momen para alumni PMKRI di Matim untuk bertukar gagasan, mengolah nalar untuk memberi sumbangsih pemikiran dalam memajukan Manggarai Timur ke depan.

Bacaan Lainnya

“Konfercab Forkoma PMKRI Matim ini menurut saya adalah sebuah momen penting dan bersejarah bagi para Alumni PMKRI di Manggarai Timur. Melalui forum ini para alumni berhimpun dalam satu wadah, untuk mengolah nalar, membangun gagasan, ide dan menyatukan langkah dalam memberikan sumbangsih terbaik bagi upaya memajukan Manggarai Timur,” kata Sebas.

Konfercab ini akan dihadiri oleh Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dari seluruh Cabang di Indonesia yang saat ini berdomisili di Kabupaten Manggarai Timur.

Sebagai momen penting, dia mengharapkan para alumni PMKRI yang saat ini berdomisili di Manggarai Timur untuk hadir dalam kegiatan ini. Apalagi lanjut dia, para alumni memiliki beragam latar belakang baik pendidikan, skill serta profesi.

“Para Alumni PMKRI yg berada di Matim pasti datang dari berbagai Cabang PMKRI di seluruh Indonesia, dengan latar belakang pendidikan, kemampuan, skill dan profesi berbeda. Hal itu merupakan kekayaan sekaligus kekuatan yang jika disatukan akan menjadi energi perubahan yang dahsyat,” ujar Wasekjen DPP Golkar itu.

Lebih jauh dia menyampaikan, forum Konfercab harus menjadi momen konsolidasi gagasan, konsolidasi diri, serta pemikiran penting dalam memajukan Matim.

“Pikiran, keahlian dan sumbangsih alumni sangat dinantikan dan dibutuhkan oleh Manggarai Timur,” ungkapnya.

Dia berharap semua proses Konfercab bisa berjalan lancar dan menghasilkan rekomendasi baik untuk internal maupun eksternal organisasi ke depan.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Konferensi Cabang Forum Komunikasi Alumni PMKRI Manggarai Timur. Semoga acaranya berjalan lancar dan sukses serta membuahkan hasil yang bermakna bagi pembangunan daerah Matim, maupun bagi para alumni,” harapnya.

“Secara pribadi saya mengapresiasi langkah para alumni ini, semoga ini menjadi awal yang baik sekaligus tanda bahwa harapan sedang dikumandangkan untuk merajut kebaikan demi Manggarai Timur yang lebih maju,” pungkasnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *