Cara Praktis Menghilangkan Mata Panda, Efektif Cantik dan Alami

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
cantik 5555
Tampil cantik, sehat dan alami tanpa mata panda. (ist)

Patrolipost.com – Kerja dari rumah tidak membuat pekerjaan menjadi lebih ringan apabila dibandingkan dengan bekerja dari kantor. Kamu tetap harus menatap layar seharian dan mengorbankan waktu tidur untuk memenuhi deadline. Setelah menempuh hari yang panjang, tidak hanya tubuhmu yang menunjukkan tanda-tanda kelelahan, tetapi juga matamu. Mata panda muncul dan menunjukkan kehadirannya dengan warna yang gelap dan berbentuk lingkaran pada area bawah mata.

Hadirnya mata panda kerap kali membuatmu merasa tidak percaya diri karena sebagus apapun penampilan kita, mata panda hanya membuat penampilan terlihat lesu. Banyak wanita yang berusaha menghilangkan mata panda dengan menggunakan make up. Meskipun begitu, setebal apapun make up tidak akan berhasil menyamarkan mata panda sepenuhnya.

Kurang tidur bukanlah satu-satunya penyebab munculnya mata panda. Semakin bertambahnya usia, kulitmu akan menjadi lebih tipis dan membuat pembuluh darah yang berada di bawah mata menjadi lebih terlihat. Terlihatnya pembuluh mata yang berada di bawah mata membuatmu area bawah mata menjadi lebih gelap. Penyebab lainnya adalah dehidrasi. Bagi kalian yang mengabaikan pentingnya minum, sebaiknya ubah kebiasaan ini kalau ingin lingkaran hitam di bawah mata hilang. Pada saat tubuh kekurangan air, kulit yang berada di bawah mata akan terlihat sayu dan cekung. Kebiasaan lain yang harus kamu ubah apabila ingin menghilangkan mata panda adalah dengan mengurangi konsumsi rokok dan alkohol. Rokok dan alkohol yang dikonsumsi secara berlebih hanya akan membuat peredaran darah disekitar wajahmu tidak lancar dan nantinya akan membentuk lingkaran hitam.

Bagaimana jika kamu sudah terlanjur mempunyai mata panda? Apakah ada cara menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata? Bagi kamu yang sudah terlanjur memiliki mata panda, no worries! Olay punya cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda, salah satunya adalah dengan rutin menggunakan Olay Retinol 24 Eye Cream. Aplikasikan Olay Retinol 24 Eye Cream sebelum tidur maka anda akan bangun dengan mata bercahaya dan lebih muda.

Tips Menghilangkan Mata Panda
Mata panda memang bukan bentuk gangguan kesehatan yang harus dikhawatirkan karena sebenarnya kehadiran dari lingkaran di bawah mata tidak mengganggu kesehatan. Meskipun begitu, kehadiran mata panda membuatmu tidak percaya diri untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. Kamu pasti berusaha untuk mencoba berbagai cara menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Berikut ini beberapa tips untuk kamu yang sedang berusaha menghilangkan mata panda, antara lain:

Tidur yang cukup
Jangka waktu tidur orang dewasa yang ideal adalah 7-8 jam setiap harinya. Apabila waktu tidurmu sering kali kurang, maka wajah akan terlihat pucat dan pembuluh darah yang terdapat di bawah kulit menjadi terlihat. Kurangi kebiasaan untuk tidur larut malam apabila kamu ingin menghilangkan mata panda. Tubuh akan rutin memperbaiki kerusakan pada sel-sel kulit sesaat kamu mendapat tidur yang cukup.

Kompres mata dengan air dingin
Air dingin dapat memperkecil pembuluh darah yang melebar di bawah mata. Suhu dingin juga dapat mengurangi pembengkakan pada bawah. Kompres daerah bawah mata dengan kain yang telah direndam dengan air dingin selama 15-20 menit secara rutin. Kembalinya ukuran pembuluh darah sebagai mestinya akan memperlancar peredaran darah pada wajah.

Kompres dengan daun teh
Untuk merangsang sirkulasi darah pada area bawah mata, teh merupakan pilihan yang tepat untuk mewujudkannya. Kafein yang terkandung pada teh memiliki antioksidan yang berperan sebagai pelancar sirkulasi darah. Untuk melakukannya, rebus dua kantong teh celup sampai mendidih, lalu biarkan dingin agar dapat ditaruh pada mata. Kamu juga bisa mendinginkan kantong teh di kulkas terlebih dahulu sebelum mengompres mata.

Menggunakan timun
Hanya dengan irisan timun, secara perlahan kamu dapat menghilangkan mata panda. Tingginya kandungan air dan vitamin C pada timun dapat melembabkan kulit dan kandungan silika yang tinggi dapat menjaga kesehatan jaringan kulit.

Memijat wajah
Menghilangkan mata panda tidak hanya harus dilakukan menggunakan bahan-bahan tertentu. Kamu juga dapat menghilangkan mata panda hanya dengan memanjakan area mata melalui pijatan halus. Pijatan pada area sekitar mata akan merangsang kelenjar getah bening kecil yang nantinya dapat berperan sebagai penyingkir racun. Selain itu, pijatan kecil ini dapat meningkatkan produksi kolagen pada area sekitar mata dan mencegah adanya gumpalan darah di sekitar area mata yang menyebabkan hyperpigmentation.

Cara menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata melalui pijatan tergolong cukup sederhana dan dapat dilakukan selama dua menit setiap hari. Langkah pertama yang bisa kamu tempuh adalah pijatlah rongga mata menggunakan ujung jari dengan lembut hingga mencapai batang hidung. Lakukan hal ini sebanyak 10 kali. Langkah kedua, pijat ujung alis dan tulang alis yang berada tepat di atas lengkungan mata selama beberapa detik. Langkah ketiga, berikan tekanan lembut pada ujung kelopak mata sebanyak lima kali dalam waktu beberapa detik. Tentunya kamu tidak boleh lupa dengan bagian terpenting dari proses ini, yakni area bawah mata. Langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah berikan pijatan lembut pada area bawah mata. Berikan tekanan lembut yang mengarah ke bawah lalu ke arah pelipis. Langkah ini dilakukan untuk melepas cairan yang terperangkap pada area bawah mata. Langkah terakhir adalah pijatlah daerah kelopak mata secara melingkar sebanyak tiga kali. Hindari untuk melakukan langkah terakhir apabila lingkaran hitam di sekitar mata disebabkan oleh alergi.

Gunakan produk kecantikan dengan antioksidan
Kehadiran antioksidan dalam produk kecantikan sangatlah krusial untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Peran antioksidan cukup besar, beberapa manfaatnya adalah mengembalikan cahaya pada mata, memperlancar sirkulasi darah di daerah sekitar mata dengan mencegah darah menggumpal di daerah sekitar mata. Maka dari itu, penting sekali untuk kamu tetap terus melakukan perawatan pada area yang berhubungan dengan antioksidan agar mata panda hilang.

Selain mengonsumsi makan-makanan yang memiliki kandungan antioksidan, perawatan dari luar pun sangat diperlukan untuk membantu kamu menghilangkan mata panda. Olay Retinol 24 Eye Cream hadir sebagai jawaban dari permasalahan lingkaran hitam di bawah mata. Aplikasikan Olay Retinol 24 Eye Cream setiap malam pada area mata dan rasakan efek melembabkan dari eye cream ini untuk 24 jam kedepan. Penggunaan Olay Retinol 24 Eye Cream yang memiliki kombinasi dari vitamin B3 dan retinol complex akan meresap sampai ke lapisan terdalam kulitmu. Pagimu akan disambut dengan mata yang terlihat lebih muda. Efek dari penggunaan eye cream ini secara nyata akan membuat daerah sekitar mata menjadi lebih cerah, kencang, dan warna kulit yang menjadi lebih merata. Kamu juga bisa sampaikan selamat tinggal pada kerutan dan lingkaran hitam pada area sekitar mata dalam waktu 28 hari setelah pemakaian rutin. Gak perlu khawatir akan terjadinya iritasi di kulitmu, karena tidak ada pewangi maupun pewarna dalam krim ini. Cara mengaplikasikan Olay Retinol 24 Eye Cream cukup mudah. Oleskan krim pada area bawah mata, sudut luar, dan kelopak mata. Pada saat yang bersamaan, pijatlah dengan lembut agar cream menyerap dengan baik ke kulit.

Agar usahamu untuk menghilangkan mata panda lebih efektif, penting sekali untuk mengetahui faktor penyebab dari timbulnya lingkaran hitam di bawah mata. Terdapat beberapa faktor yang menjadi faktor pendukung munculnya mata panda. Konsultasikan pada dokter untuk mengetahui penyebab pasti dari kemunculan mata panda. Olay Retinol 24 Eye Cream hadir sebagai jawaban dari permasalahan wanita yang merasa tidak percaya diri dengan adanya lingkaran hitam di bawah mata. Pemakaian krim ini secara rutin akan membuat dirimu menjadi lebih percaya diri karena dalam waktu 28 hari, mata panda akan menghilang! Keren banget yah? Bikin wajahmu terlihat lebih bercahaya dan bersemangat dalam menjalani hari. (305/scc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *