Cara Transfer Pulsa Indosat, Mudah dan Praktis

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pulsa 44444
Begini cara transfer pulsa Indosat yang mudah dan praktis. (ilustrasi/net)

Patrolipost.com – Jika Anda pengguna kartu Indosat yang lagi kehabisan pulsa atau untuk Anda yang berniat transfer pulsa. Yuk simak cara transfer pulsa Indosat dan penjelasannya di bawah ini.

Saat ini, terdapat berbagai cara untuk mengisi pulsa, diantaranya melalui konter pulsa, m-banking, ATM, marketplace, ataupun melalui transfer dari dan ke sesama operator. Nah, jika Anda memiliki saldo pulsa yang lebih, layanan transfer pulsa ini bisa Anda manfaatkan ketika ingin kirim pulsa ke pacar, teman, atau orang terdekat Anda. Sebelum membahas cara transfer pulsa, yuk ketahui dulu penjelasan transfer pulsa seperti di bawah ini.

Transfer pulsa adalah layanan yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan atau berbagi pulsa ke sesama operator. Khusus pengguna Indosat, terdapat beberapa syarat dan ketentuan untuk mentransfer pulsa yaitu sebagai berikut:

Syarat dan ketentuan transfer pulsa Indosat:
Transfer pulsa hanya diperuntukkan ke sesama indosat. Pengguna yang bisa menikmati fitur ini adalah pengguna Indosat Ooredoo saja. Layanan pulsa untuk Indosat Ooredoo hanya tersedia apabila kartu tersebut telah aktif selama lebih dari 180 hari.

Pengguna dapat melakukan transfer pulsa maksimal 200.000 per hari, tidak boleh lebih. Pengirim maupun penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Auto). Pengirim memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim. Jika pulsa dan kartu Anda masuk dalam syarat dan ketentuan seperti di atas, Anda bisa melakukan transfer pulsa Indosat dengan cara di bawah ini:

Cara transfer pulsa Indosat via SMS:
Kirim SMS ke 151 dengan format: TRANSFERPULSA[spasi]Nomor HP[spasi]NOMINAL PULSA
Anda akan menerima SMS berisi token yang diberikan untuk memproses dan mengkonfirmasi transfer pulsa. Kirim SMS ke 151 dengan format : OK[TOKEN] Contoh: OK 1234 kemudian kirim ke 151. Jika transfer pulsa berhasil, Anda akan menerima notifikasi sukses pengiriman pulsa dan akan biaya Rp 600 akan dikenakan untuk setiap transaksi (transfer pulsa).

Cara transfer pulsa via UMB:
Cara selanjutnya adalah melalui UMB. Tapi perlu diperhatikan ya, untuk kartu prabayar dan pascabayar adalah berbeda.

1. Cara transfer pulsa indosat prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo)
Tekan *123*151# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

2. Cara transfer pulsa indosat pascabayar (Matrix Ooredoo Auto)
Tekan *123*7*1*6*1# dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Begitulah cara transfer pulsa Indosat. Bagaimana, cukup mudah bukan. (305/src)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *