Penataan Kota, 285 Pohon Perindang di Kota Bangli Ditebang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
rompes bangli
Petugas dari DLH Bangli tebang pohon perindang di ruas jalan Ngurah Rai Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Program penataan wajah Kota Bangli, Bali dibarengi pula dengan peremajaan pohon perindang. Imbasnya ratusan pohon perindang yang ada di ruas jalan utama ditebang. Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli sudah melakukan penebangan sejak beberapa hari lalu.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli Gusti Laksana saat dikonfirmasi mengatakan melihat usia pohon perindang yang sudah tua dan menjadi biang rusaknya trotoar, maka akan dilakukan peremajaan.

Bacaan Lainnya

”Usia pohon sudah tua dan sudah layak diganti, apalagi nanti ruas jalan akan dilengkapi lampu hias, tentu jenis pohon yang ditanam disesuaikan,” ujarnya, Jumat (15/10/2021).

Kata Gusti Laksana, pohon perindang yang ditebang yang ada di sebelah kiri jalan mulai dari Bebalang ke Utara sampai depan patung Pedanda, Griya Bukit Bangli. “Jalur tesebut adalah jalan utama Kota Bangli, setidaknya sebanyak 285 pohon yang ditebang,” ungkap Sekretaris asal Banjar Tegal Kelurahan Bebalang ini.

Sebut Gusti Laksana, untuk penebangan sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu dalam sehari petugas berhasil menebang pohon berkisar 15-20 pohon per harinya.

”Jenis pohon perindang yang ditebang dominan pohon glodok,” kata Gusti Laksana. Karena merupakan aset, maka hasil tebangan disimpan.

Disinggung untuk jenis pohon pengganti, menurut Gusti Laksana  ada dua jenis yakni bunga kamboja dan tabubuya.

”Untuk pengadaan pohon pengganti sedang dalam proses,  sedangkan jumlahnya masih dilakukan penghitungan,” ujarnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *