Murid SMK PGRI 2 Badung Wakili Astra Motor Bali

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
1015 oto master (1)
VVC 2021 - I Komang Peri Artawan murid SMK PGRI 2 Badung terpilih sebagai pemenang Vocational Video Challenge (VVC) 2021 dan akan mewakili Bali ke tingkat nasional.
DENPASAR | patrolipost.com – I Komang Peri Artawan, murid SMK PGRI 2 Badung terpilih sebagai pemenang Vocational Video Challenge (VVC) 2021 dan akan mewakili Bali ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober ini.
Satu Hati Education Program (SHEP) Manager Astra Motor Bali, Agung Surya, mengatakan, sebagai upaya memberikan dukungan terhadap dunia vokasi, kegiatan ini merupakan sarana untuk mengukur sejauh mana pemahaman siswa SMK terhadap materi yang mereka pelajari selama masa pandemi. Ajang ini sekaligus memberikan tantangan agar siswa vokasi mampu mengemas sebuah pesan pembelajaran dengan bahasa dan kreativitas ala anak muda.
“Besar harapan kami, wakil Bali dari SMK PGRI 2 Badung yang berhasil lolos ke tingkat nasional dapat memberikan hasil yang terbaik. Dengan pemilihan materi kontes yakni penggantian V-Belt dan roler, kami yakin I Komang Peri Aryawan dapat menampilkan materi ajar dalam sebuah video pendek yang menarik. Semoga Bali bisa membawa pulang piala,” harap Agung Surya. Dikatakan, sebanyak 689 siswa seluruh Indonesia ambil bagian dalam kompetisi ini.
Mereka membuat konten video menarik tentang apa yang mereka pelajari dari kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Selanjutnya, 689 video diseleksi tingkat regional pada 1- 30 September 2021 dan terpilih 40 video terbaik yang lanjut ke tahap seleksi tingkat nasional pada 12–15 Oktober 2021. Video belajar sepeda motor Honda yang dibuat para siswa berdurasi maksimal 10 menit dan terbagi menjadi tiga tema materi.
Materi yang dibahas yaitu Pemeriksaan Tekanan Bahan Bakar dan Reset ECM, Penyetelan Renggang Valve, dan Penggantian V-Belt dan Roler. Pembuatan video oleh para siswa dari berbagai sekolah kejuruan di Indonesia ini dilakukan di laboratorium SMK masing-masing dengan unit sepeda motor Honda dan peralatan sesuai prosedur kerja di industri, dengan mematuhi protokol kesehatan dan dalam pengawasan guru pembimbing di sekolah.
Video para peserta dinilai berdasarkan originalitas video, kualitas video, kesesuaian konten dengan tema yang dipilih, juga nilai dari sisi cara menyampaikan materi. Selain itu, penilaian juga dilihat dari sisi penerapan keselamatan kerja dan pengunaan alat dan bahan sesuai aturan yang berlaku. Untuk dapat ditonton dan dipelajari di berbagai daerah, video belajar siswa SMK diunggah di media sosial youtube masing-masing sekolah dengan tagar #VVC2021.
Dari beragam video kreatif yang diajukan, dipilih tiga video terbaik dengan total hadiah Juara 1 Rp 5 juta, Juara 2 Rp 4 juta, juara 3 Rp 3 juta. Selain itu, akan dipilih satu video terfavorit berdasarkan jumlah viewer terbanyak di kanal youtube masing-masing sekolah. Pemenangnya akan mendapat hadiah Rp 2 juta. Sedangkan bagi para peserta yang berhasil lolos di tingkat regional akan mendapatkan biaya beasiswa sebesar Rp1 juta. (529)
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *