Bali Tuan Rumah Rakor Tata Ruang dan Kawasan Hutan untuk 7 Provinsi

bali tuan rumah
Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra membuka Rapat Koordinasi Tata Ruang dan Kawasan Hutan di The Mulia Hotel & Resort-Nusa Dua, pada Rabu (13/10/2021) (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Membuka Rakor Tata Ruang dan Kawasan Hutan, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menyatakan harapan vibrasi Pulau Dewata memberikan ketenangan untuk mencapai hasil maksimal dan berdampak positif bagi masyarakat.

Rapat Koordinasi Tata Ruang, dan Kawasan Hutan untuk Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Papua, Maluku Utara dan Maluku, diselenggarakan di The Mulia Hotel & Resort-Nusa Dua, Rabu (13/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada perwakilan dari 7 provinsi dan Kementerian/Lembaga terkait, semoga nuansa Pulau Bali dapat memberikan inspirasi positif bagi kita semua dalam mencapai suatu keputusan yang mufakat,” kata Dewa Indra.

Ia menambahkan, persoalan batas tata ruang kerap menimbulkan konflik di lapangan. Hal itu dipicu masih adanya batas-batas yang belum sinkron.

“Semoga di sini diputuskan hasil rapat yang berpihak pada kepentingan rakyat banyak,” ujarnya.

Kepada peserta rapat, Dewa Indra juga mengatakan, selama pandemi covid-19 Bali mengalami guncangan ekonomi yang parah. Mengingat, 50% lebih PDRB Bali bersumber dari industri pariwisata.

“Untuk itu, kegiatan seperti ini sangat baik untuk Bali terutama dalam memutar roda perekonomian,” kata Dewa Indra. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.