Hari Ini Presiden Jokowi Resmikan Sejumlah Proyek Strategis di Labuan Bajo

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pelabuhan multifungsi
Terminal Multifungsi Wae Kelambu di Labuan Bajo yang akan diresmikan oleh Presiden Jokowi, Kamis (14/10/2021).

LABUAN BAJO | patrolipost com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Kamis (14/10/2021) akan mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur NTT). Kedatangan Kepala Negara ke Labuan Bajo ini untuk meresmikan sejumlah fasilitas pada 3 Proyek Strategis yang terletak di ujung barat pulau Flores tersebut.

Adapun fasilitas negara yang sudah rampung dikerjakan tersebut yakni Pembangunan Terminal Multifungsi Wae Kelambu yang akan segera dikelola oleh PT Pelindo III, Penataan Kawasan Pusat Souvernir Puncak Waringin dan Penataan fasilitas di Objek Wisata Goa Batu Cermin.

Bacaan Lainnya

Selain Jokowi, ada juga sejumlah Menteri yang akan hadir yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, dr Yulianus Weng mengatakan, selain meninjau sejumlah fasilitas pada proyek strategis tersebut, Presiden Jokowi juga akan menggelar rapat bersama seluruh direksi Badan Usaha Milik Negara se-Indonesia di Hotel Meruorah (sebelumnya, hotel Inaya Bay-red).

“Besok (Kamis) rencananya beliau meresmikan Pelabuhan Multipurpose Wae kelambu, Puncak Waringin dan Batu Cermin. Selain itu juga memberi arahan pada seluruh direksi BUMN se-Indonesia di Hotel Meruorah (sebelumnya Inaya Bay)”, kata Wakil Bupati.

Menyambut kunjungan kerja Presiden ini, ratusan personel TNI/AL disiagakan untuk menjamin kelancaran dan keamanan kunjungan kerja Jokowi di Labuan Bajo. Selain itu sebelumnya, aktivitas bersih – bersih juga dilakukan oleh seluruh elemen baik instansi  pemerintah, sekolah dan masyarakat di sepanjang jalan – jalan utama di Labuan Bajo. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *