Yayasan Sagraha Setiap Tahun Cairkan Ratusan Juta Dana Sosial

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bantuan yayasan
Yayasan Sagraha Mandra Kantha Santhi saat menyerahkan paket sembako kepada warga bertempat di kantor Lurah Bebalang, Bangli, Rabu (13/10/2021). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Yayasan Sagraha Mandra Kantha Santhi setiap tahunnya mencairkan dana sosial ratusan juta. Dana sosial kali ini dikucurkan untuk pemberian paket sembako kepada warga di Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli. Penyerahan paket sembako yang didihadiri anggota DPRD Bangli, I Gusti Bagus Triana Putra ini dilakukan di kantor Lurah Bebalang, Kecamatan Bangli, Rabu (13/10/2021).

Ketua Yayasan Sagraha Mandra Kantha Santhi yang juga Kelian Adat Bebalang, I Nyoman Karsana, mengatakan setiap tahun yayasan menyalurkan dana sosial lewat beberapa kegiatan. Salah satu kegiatan pemberian sembako.

Bacaan Lainnya

“Dana sosial ini dicairkan setiap tahun. Keberadaan yayasan bisa membantu masyarakat sekitar. Kegiatan ini sebagai bentuk sosial kepada masyarakat, Yayasan menyiapkan paket sembako bagi warga,” jelasnya.

Paket sembako diberikan kepada 660 KK di Banjar Bebalang. Kemudian puluhan paket sembako untuk warga dari 5 banjar adat di wilayah Kelurahan Bebalang. “Untuk di wilayah Banjar Bebalalang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu. Saat ini paket sembako diserahkan untuk warga dari Banjar Tegal, Sedit, Gancan, Sembung dan Petak,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pemberian paket sembako juga melibatkan kepala lingkungan. Yayasan krematorium ini juga menyerahkan paket sembako untuk PHDI dan MDA Bangli, peduluan dan pemangku di Gebog Domas Pura Kehen Bangli. Kemudian pada karya ngusaba di Pura Kehen, Yayasan menghaturkan satu ekor kebo (kerbau).

Yayasan juga memiliki program untuk menggratiskan biaya ngaben bagi warga kurang mampu. Setahun terakhir ngaben gratis sudah diberikan kepada 99 keluarga. “Ada 99 sawa (jenazah) yang diupacarai ngaben gratis di krematorium Bebelang. Mereka berasal dari berbagai daerah. Untuk warga Bangli hanya 3 orang,” kata Nyoman Karsana.

Pihaknya menambabkan bahwa yayasan bukan untuk profit oriented. Keberadaan yayasan agar bisa bermanfaat dan berdampak luas kepada masyarakat. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *