Pariwisata Nusa Penida Diprediksi Bakal Booming Kembali

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
made wijaya xxxxx
I Made Wijaya. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Geliat kepariwisataan di Nusa Penida, Lembongan dan Ceningan diprediksi bakal booming dan menggeliat kembali. Seiring dengan akan dibukanya penerbangan internasional langsung ke Bali. Menyikapi kondisi yang bakal terjadi terkait kedatangan wisatawan manca negara ini, sejumlah pengusaha kepariwisataan di Nusa Penida mulai bersiap-siap membuka akomodasi wisata untuk menerima wisatawan.

Optimisme akan kembali menggeliatnya kepariwisataan di Nusa Penida , diungkapkan langsung pemilik akomodasi wisata, Semaya One, I Made Wijaya. Menurut tokoh Golkar Bali yang juga pengusaha Kepariwisataan di Nusa Penida ini menyatakan pembukaan penerbangan internasional, merupakan hal yang selama ini ditunggu-tunggu oleh para pengusaha akomodasi wisata di Nusa Penida. Setelah ada kepastian penerbangan internasional bakal dibuka, Kamis (14/10), para pengusaha akomodasi wisata mulai melakukan berbagai persiapan dan membenahi agar wisatawan yang akan datang tertarik .

“Kami para pengelola akomodasi wisata saat ini tengah bersiap-siap untuk pariwisata internasional dibuka kembali,” ungkap I Made Wijaya, Rabu (13/10/2021).

Menurutnya para pengelola akomodasi wisata saat ini membutuhkan biaya yang besar, untuk mempersiapkan usaha mereka kembali. Apalagi ada beberapa hotel dan restaurant yang sudah nyaris 2 tahun tutup total karena pendemi.

“Para pengelola akomodasi wisata membutuhkan biaya yang besar untuk hadapi pembukaan pariwisata ini. Kami perlu biaya maintance dan sebagainya untuk kembali buka. Semoga ini juga menjadi perhatian pemangku regulasi,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *