Lantik Ketua Kadin Matim, Abraham Liyanto: Kadin Pencipta Lapangan Kerja, Bukan Pencari Kerja

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pelantikan kadin matim
Acara pelantikan Ketua KADIN  Matim di Aula Maryos, Borong. (Prokopim Matim)

BORONG | patrolipost.com – Ketua Umum Kadin NTT Abraham Paul Liyanto melantik Maximilian Nalang Firman Demorin sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Manggarai Timur masa Bhakti 2021-2026, bertempat di Aula Maryos, Borong, Selasa (12/10/2021). Acara pelantikan juga dihadiri Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas SH MHum dan Ketua DPRD Manggarai Timur, Jeremias Dupa.

Ketua Kadin NTT dalam sambutannya menyampaikan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini dunia usaha jangan bergerak sendiri-sendiri. Kadin harus hadir untuk membawa dampak ekonomi di Manggarai Timur. Untuk mencapai itu, Kadin harus bersinergi atau bermitra dengan pemerintah daerah.

“Kadin itu pencipta lapangan kerja, bukan pencari kerja,” tegas Liyanto.

Lebih lanjut Anggota DPD RI itu menyampaikan bahwa salah satu indikator suatu daerah yang maju adalah minimal 3 – 5 persen penduduknya harus menjadi pengusaha.

“Saya tantang pengurus Kadin yang baru dilantik ini untuk menciptakan lebih dari 13.000 pengusaha baru di Manggarai Timur,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Matim dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi suatu daerah sangat berkaitan dengan iklim bisnis. Hal ini dapat dilihat dari peran investasi dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Pendapatan daerah sangat erat kaitannya dengan investasi. Peran investasi dalam pemulihan ekonomi adalah: pertama, investasi yang berkorelasi dengan infrastruktur; kedua, investasi menumbuhkan iklim bisnis; dan ketiga, iklim bisnis yang subur akan membuka lapangan kerja baru”.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Agas menyampaikan harapannya kepada pengurus Kadin yang baru dilantik agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Saya harap, ke depan Kadin harus lebih banyak menciptakan lapangan kerja baru dan mencari networking karena dengan itu target penyerapan  tenaga kerja di Manggarai Timur 5 tahun ke depan dapat bertumbuh 8-10 persen,” tutupnya.

Pelantikan ini juga bersamaan dengan pengukuhan Dewan Penasihat dan Dewan Pertimbangan Kadin Kabupaten Manggarai Timur masa bhakti 2021-2026. Dewan Penasihat (Ketua: Bupati Manggarai Timur; Anggota: Wakil Bupati Manggarai Timur, Ketua DPRD Manggarai Timur, Sekda Kabupaten Manggarai Timur dan Drs Yoseph Tote MSi).

Turut hadir dalam acara pelantikan ini diantaranya Kapolres Manggarai Timur, Nugroho Arie Siswanto; Danramil 1612-04 Borong; Wakil Ketua Umum Kadin NTT Bidang Properti, Bobi Lianto; Wakil Ketua Umum Kadin NTT Bidang OKP, Ir Blasius Lema; Anggota Kadin NTT, Cris Samara; Pengusaha Bidang Pertanian, Sandrianto; Penasihat Kadin Kabupaten Manggarai Timur, Drs Yoseph Tote MSi, Pimpinan Bank NTT Cabang Borong; Pimpinan Bank BRI Cabang Borong; Pimpinan Bank Mandiri Cabang Ruteng dan Kepala BLK Seminari Kisol. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *