Bantuan Tunai Kepada Pelaku Usaha Mikro, Bupati: Harap Gunakan dengan Baik

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
tunai 333333
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan secara simbolis Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dan pelaku usaha mikro di Kantor Kodim 1610/Klungkung, Selasa (12/10). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Mari bersama-sama manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya terutama untuk meningkatkan usaha. Jangan sampai bantuan ini disalahgunakan.

Hal tersebut disampaikan ketika Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saatr menyerahkan secara simbolis Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada pelaku usaha mikro di Kantor Kodim 1610/Klungkung, Selasa (12/10).

Bantuan ini merupakan program dari Kementerian Keuangan, yang penyalurannya melibatkan TNI/Polri sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro di tengah pendemi Covid-19 berupa uang tunai sejumlah Rp 1,2 juta

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta berharap kepada para penerima agar bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-bainya. Selain itu, meskipun saat ini situasi pendemi Covid-19 sudah mengalami penurunan, protokol kesehatan harus selalu taat diikuti terutama para pelaku usaha mikro. Selain itu, Bupati Suwirta juga sudah menugaskan Dinas Koperasi untuk mendata warga yang mempunyai usaha warung dengan baik. Upaya tersebut dilakukan agar tidak ada masyarakat yang tercecer.

“Mari bersama-sama pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai bantuan ini disalahgunakan dengan hal yang tidak baik dan semoga Covid-19 ini segera berakhir,” harap Bupati Suwirta

Komandan Dandim 1610/Klungkung Suhendar Suryaningrat SH MSi dalam sambutannya melaporkan bahwa bantuan yang diberikan kepada puluhan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) ini merupakan program dari Kementerian Keuangan, yang penyalurannya melibatkan TNI/Polri sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro di tengah pendemi Covid-19. Pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh bencana non alam Covid-19 ini, yang mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat banyak kehilangan mata pencaharian akibat para karyawan dirumahkan serta banyak usaha kecil dan manengah yang gulung tikar. Dengan memahami kondisi seperti itu, kemudian pemerintah berupaya menjebatani kebutuhan masyarakat melalui beberapa tahap pembagian sembako dan saat ini kembali pemerinyah membantu masyarakat Bali khususnya untuk warga masyarakat di Kabupaten Klungkung dengan memberikan bantuan langsung tunai khusus kepada pedagang kaki lima dan warung berupa uang tunai sejumlah Rp. 1,2 juta. “Semoga dengan diberikannya bantuan ini nantinya bisa meringankan beban masyarakat terutama yang terkena dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Klungkung, Tjokorde Gde Agung, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanurdana, Komandan Dandim 1610/Klungkung Suhendar Suryaningrat SH MSi, Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya serta instansi terkait lainya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *