Implementasi MoU Sister City Denpasar-Perth 2021, Animation Skill Building Workshop Diikuti 123 Peserta

animasi dps
Pelaksanaan Animation Skill Building Workshop sebagai implementasi dari MOU Sister City antara Kota Denpasar dengan Kota Perth Australia Tahun 2021. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna melahirkan talent-talent yang siap mandiri serta memiliki daya cipta, seni dan kreasi tinggi, Kota Denpasar melakukan sebuah terobosan usaha inovasi pemulihan perekonomian serta pengembangan kapasitas sumber daya manusia. Salah satunya dengan pelaksanaan Animation Skill Building Workshop sebagai implementasi dari MoU Sister City antara Kota Denpasar dengan Kota Perth Australia Tahun 2021.

Adapun kegiatan yang dihadiri Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa,  Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Konjen  RI di Perth Listiana Operananta, serta Konsul Jenderal Australia di Bali Anthea Grifin dan diikuti sebanyak 123 peserta yang terdiri dari  mahasiswa SMKTI Global, Start UP, Stimik Primakara, dan Kadin Kota Denpasar melalui video conference, Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya

Walikota Jaya Negara menyampaikan kegiatan workshop online masterclass animation skill building merupakan upaya dua kota menjalin hubungan kerja sama dan adanya keinginan untuk saling berkolaborasi guna mencapai visi dan misi pembangunan sebagai hubungan kerjasama kedua Negara Indonesia Australia dalam IACEPA.

“Kegiatan di masa pandemi ini sebagai langkah terobosan pengembangan ekonomi kreatif menjadi sebuah inovasi pemulihan ekonomi bagi Kota Denpasar,” ujarnya

Sementara Konjen  RI di Perth, Listiana Operananta menerangkan, kegiatan ini mewujudkan tonggak kemajuan sehingga workshop ini menandai keterlibatan kolaboratif kedua kota yang berkelanjutan dalam mendukung pengembangan ekosistem ekonomi kreatif, melalui pertukaran keterampilan dan pengetahuan di bidang yang sangat praktis dan dibutuhkan saat ini.

Senada dengan Listiana Operananta, Konsul Jenderal Australia di Bali, Anthea Grifin juga menambahkan dalam jangka panjang, pihaknya mengharapkan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai hasil dari workshop hari ini  akan menciptakan ekositem ekonomi kreatif yang lebih kuat di kedua Kota.

“Karena aset utama ekonomi kreatif itu adalah sumber daya manusianya,” sebutnya.

Selain itu, kegiatan ini berlangsung aktraktif dengan pembicara pembicara dari North Metropolitan TAFE, Tanya Beeson dan Ilustrator kreatif Denpasar, Monez yang merupakan  pembicara yang ahli di bidang animasi dan ilustrator sehingga membangkitkan  talent-talent muda untuk tetap menggeluti dunia animasi dan illustrator sebagai dunia yang sukses dan berinteraksi dengan seni kreatif. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.