Kadis Kominfo Matim Tegaskan Pembangunan Tower Internet Tidak Ada Kompensasi Lahan

tower selular
Ilustrasi tower internet. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai menegaskan, Pemda tidak akan memberikan kompensasi lahan untuk pembangunan tower internet kepada Pemdes dari 66 desa di wilayah kabupaten itu. Hal itu dikarenakan program tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI).

“Tidak ada kompensasi lahan karena ini bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Untuk itu, tugas kabupaten, kecamatan dan desa menyiapkan lahan,” jelas Bonifasius di Borong, Manggarai Timur, NTT, Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Bonifasius menyampaikan progres pekerjaan tower internet. Menurutnya, cepat atau lambatnya pekerjaan tersebut tergantung nota dinas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

“Progresnya sudah 40%. Kita ini bekerja menunggu nota dinas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Kalau nota dinasnya sudah ada, berarti eksekusi lapangan sudah dimulai dan pendropingan materialnya dari Jakarta,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada tahun ini Pemda Matim akan memasang Tower Internet di 66 lokasi yang tersebar di 66 desa.

Berikut daftar-daftar lokasi pemasangan Tower Internet:

Kecamatan Lamba Leda Utara: Desa Golo Wontong, Desa Lencur, Desa Compang Mekar, Desa Tengku Lawar dan Desa Wela Lada.

Kecamatan Borong: Desa Compang Tenda dan Desa Poco Rii.

Kecamatan Elar: Desa Persiapan Nanga Buntal, Desa Biting, Desa Compang Teo, Desa Golo Lebo, Desa Haju Ngendong, Desa Kaju Wangi, Desa Legur Lai, Desa Lengko Namut, Desa Rana Gapang, Desa Rana Kulan, Desa Sisir, Desa Tiwu Kondo dan Desa Wae Lokom.

Kecamatan Elar Selatan: Desa Golo Linus, Desa Lempang Paji, Desa Nanga Meje, Desa Nanga Puun, Desa Wae Rasan, Desa Sipi dan Golo Wuas.

Kecamatan Kota Komba: Desa Bamo dan Desa Mokel Morid.

Kecamatan Lamba Leda: Desa Compang Necak, Desa Golo Lembur, Desa Golo Nimbung

Kecamatan Poco Ranaka: Desa Compang Weluk

Kecamatan Poco Ranaka Timur: Desa Arus, Desa Bangka Arus, Desa Benteng Wunis, Desa Colol, Desa Compang Raci, Desa Compang Wunis, Desa Golo Lero, Desa Rende Nao, Desa Rengkam, Desa Tango Molas, Desa Ulu Wae, Desa Urung Dora, Desa Wangkar Weli, Desa Watu Arus dan Desa Wejang Mali

Kecamatan Rana Mese: Desa Compang Kantar, Desa Golo Loni, Desa Lalang dan Desa Satar Lenda.

Kecamatan Sambi Rampas: Desa Buti, Desa Compang Congkar, Desa Compang Lawi, Desa Golo Pari, Desa Golo Wangkung, Desa Golo Wangkung Barat, Desa Golo Wangkung Utara, Desa Kembang Mekar, Desa Lada Mese, Desa Nanga Baras, Desa Nanga Mbaur, Desa Rana Mese, Desa Satar Nawang dan Desa Ulung Baras. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.