Gus Oka Gunastawa Digadang-Gadang Bakal Kembali Pimpin NasDem Bali

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 10 12 07 20 072021 10 12 07 20 07 589
2021 10 12 07 20 072021 10 12 07 20 07 589

(Kedua dari kanan) Ida Bagus Oka Gunastawa di Rapat Kerja Partai NasDem, Senin (11/10/2021).

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dalam kunjungannya pekan lalu di Bali, memanggil khusus mantan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, yang kini duduk sebagai salah satu Ketua DPP Partai NasDem.

Banyak pihak berpendapat, pemanggilan Gus Oka oleh Surya Paloh ini terkait kegaduhan panjang di internal NasDem Bali pasca-kepemimpinan Gus Oka. Bahkan ada sinyal kuat, Gus Oka akan dinominasikan untuk kembali memimpin DPW Partai NasDem Bali.

Spekulasi ini dijawab secara diplomatis oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Nyoman Winata, saat dikonfirmasi wartawan usai acara pembukaan konsolidasi 9 DPD Partai NasDem se-Bali, Senin (11/10/2021) di Denpasar.

“Ketua Umum (Surya Paloh) memang di Bali minggu lalu. Saya laporkan kondisi kita di Bali. Dan saat itu, Beliau panggil khusus Gus Oka,” jelas Nyoman Winata.

Saat itu di hadapan Nyoman Winata dan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat, Surya Paloh menyampaikan pesan khusus kepada Gus Oka untuk kembali bekerja membesarkan NasDem Bali.

“Untuk Gus Oka, beliau (Surya Paloh, red) pesan khusus di depan saya dan ketua DPW, untuk bergandengan tangan, bersama-sama bekerja kembali, menyukseskan 2024 dan membesarkan partai. Gus Oka juga semangat untuk bersama-sama DPW membesarkan NasDem di Bali. Kebetulan beliau (Gus Oka) pengurus DPP yang berdomisili di Bali,” kata Nyoman Winata.

Apakah akan ada dampak signifikan bagi NasDem Bali dengan memanggil kembali Gus Oka? Ditanya demikian, Nyoman Winata dengan meyakinkan menjawab bahwa kehadiran Gus Oka dipastikan akan berdampak positif bagi perkembangan NasDem Bali ke depan.

“Pasti ada dampaknya. Kalau kita bersama-sama, pasti NasDem besar lagi. Makanya saat pembukaan acara tadi, saya sampaikan bahwa kedatangan Gus Oka memang kita yang undang, untuk bersatu, membesarkan NasDem,” tandasnya.

Sementara itu terkait agenda konsolidasi tersebut, diakuinya diawali di DPD Kota Denpasar. Konsolidasi diharapkan dapat mengetahui kekurangan partai, khusus terkait kepengurusan hingga tingkat desa.

“Yang sudah ada pengurusnya, kita rapikan. Yang belum ada, kita harus buat,” tegas Nyoman Winata.

Konsolidasi ini, Menurut dia, juga terkait kesiapan Partai NasDem menghadapi verifikasi parpol jelang Pemilu 2024. Itu pula sebabnya dalam konsolidasi ini, pihaknya menghadirkan KPU. (wie)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *