Bupati Manggarai Timur Raih Penghargaan Tokoh Peduli Kesehatan Jiwa

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bupati agas1
Penganugerahan penghargaan kepada Bupati Andreas Agas sebagai tokoh peduli kesehatan jiwa. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Kepedulian Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas terhadap Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)  berbuah penghargaan sebagai tokoh peduli kesehatan jiwa. Penghargaan ini  menjadi apresiasi yang kesekian kalinya terhadap Kinerja Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, setelah sebelumnya ada beberapa penghargaan yang diperoleh kabupaten bungsu NTT ini.

Kali ini Bupati Agas, persis di hari Kesehatan Mental Sedunia, 10 Oktober 2021, mendapat penghargaan sebagai tokoh Peduli Kesehatan Jiwa. Penyerahan ini berlangsung di Solo Jawa Tengah, tempat berlangsungnya puncak acara perayaan Hari Kesehatan Mental Sedunia tahun ini.

Bacaan Lainnya

Melalui media massa, Bupati Agas mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan untuk penghargaan ini. Penghargaan ini untuk kerja keras semua pihak, baik Pemerintah Manggarai Timur, maupun komunitas-komunitas peduli ODGJ di Manggarai Timur seperti KKI dan media yang masif memberitakan terkait ini.

“Terima kasih kepada Kementerian Kesehatan untuk penghargaan dan apresiasi ini. Ini bukan sekadar sebuah kertas, tapi paling penting hal baik yang kita lakukan dihargai. Penghargaan ini untuk semua yang telah peduli dengan ODGJ, mulai tenaga kesehatan, komunitas peduli ODGJ seperti KKI, media massa yang sudah secara konsisten membahas dan mengkawal isu ini,” ungkap Bupati yang telah beberapa kali mendapat penghargaan ini.

Dalam kesempatan tersebut dua kabupaten sulung yakni Manggarai, Manggarai Barat juga mendapatkan penghargaan yang sama. Kepada media, Panitia menjelaskan bahwa ada 3 bupati yang mendapat penghargaan kali ini, semuanya dari NTT, yaitu Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *