Cegah Covid-19, Sat Samapta Polres Klungkung Gencar Bagikan Masker

masker 33333
Sat Samapta Polres Klungkung membagikan masker kepada masyarakat, Minggu (10/10/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19, Sat Samapta Polres Klungkung kembali gencar melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menggunakan kendaraan mobil masker keliling serta menyambangi warga yang sedang berada di Lapangan Puputan Klungkung yang melaksanakan olah raga, Minggu (10/10/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, selain melaksanakan kegiatan patroli secara rutin personel Sat Samapta Polres Klungkung juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat serta mengajak untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas yang dilakukannya.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH melalui Kasat Samapta Polres Klungkung AKP Dewa Ketut Alit Kamboja SH mengatakan kegiatan pembagian masker secara gratis dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat merupakan langkah untuk pencegahan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung sehingga bisa terbebas dari Covid-19.

“Tujuan kita membagi-bagikan masker ini, merupakan salah satu langkah atau upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, khususnya di Kabupaten Klungkung,” ujar AKP Dewa Ketut Alit Kamboja.

Lebih lanjut ia menuturkan, selain membagi-bagikan masker, pihaknya juga mengaku melakukan sosialisasi tata cara pencegahan penyebaran virus corona.

“Adapun sasaran kegiatan hari ini, yakni masyarakat yang berada di Lapangan Puputan Klungkung. Kita berikan masker serta sosialiasi untuk menerapkan pola hidup sehat,” sebutnya.

Kasat Samapta berharap upaya yang dilakukan jajarannya dapat mencegah penyebaran virus Covid-19. Dan yang tak kalah penting, lanjutnya, masyarakat diimbau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Sementara itu salah seorang warga yang ditemui di sela-sela pembagian masker tersebut, Nyoman Pasek menyatakan terimakasih atas kepedulian jajaran Polres Klungkung dengan mengingatkan dirinya untuk selalu memakai masker saat lewat mengendarai motor di Klungkung.

“Kita dihimbau untuk selalu tetap menerapkan 3 M, dimanapun berada yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir,” terangnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.