Pelaku Usaha Bangli Siap Terima Kunjungan Tamu Mancanegara

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
penelokan kintamani
Suasana kunjungan wisatawan di Paperhills yang berlokasi di Jalan Raya Penelokan, Desa Batur Kecamatan Kintamani, Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pemerintah Provinsi Bali sedang mempersiapkan membuka  kembali pariwisata Pulau Dewata bagi wisatawan mancanegara (wisman). Rencana pembukaan wisman mendapat sambutan dari pelaku usaha, termasuk pelaku usaha di Kintamani. Pelaku usaha di bidang kuliner ini siap menyambut kehadiran wisman.

Salah seorang pengusaha coffee shop, Gita Kirana (25) menyambut baik rencana dibukanya  pariwisata untuk wisman yang sempat vakum hampir dua tahun. Harapan pariwisata Bali dan Bangli pada khusus bisa berangsur membaik. Pengusaha asal Desa Batur, Kintamani ini mengatakan, sejauh ini masih mengandalkan tamu domestic, baik lokal Bali maupun luar Bali.

Bacaan Lainnya

“Dari luar Bali seperti Jakarta sudah mulai datang. Memang kunjungan diramaikan tamu domestik. Memang ada beberapa orang asing, namun mereka sudah menetap di Bali,” sebutnya Minggu (10/10/2021).

Soal jumlah kunjungan, Gita Kirana menyebutkan belum ada perubahan signifikan. Khusus  Kintamani sendiri kunjungan lebih banyak pada akhir pekan.

“Akhir pekan adalah puncak kunjungan tamu, cuma masih sama dari sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkan, selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) cukup berpengaruh. Namun demikian, pihaknya selaku pengusaha tetap mengikuti aturan maupun instruksi pemerintah.

“Tentu kami laksanakan Prokes. Pengunjung juga begitu. Mungkin karena  pandemi sudah berlangsung lama, sehingga pengunjung juga sudah terbiasa melaksanakan Prokes,” ujarnya.

Di sisi lain, menyambut wisman, pihaknya juga melakukan persiapan. Salah satunya dengan menambah tempat, sehingga pengunjung lebih leluasa. Jarak antar pengunjung juga tetap terjaga meski ada peningkatan jumlah pengunjung.

“Kita berdoa pariwisata Bali bisa pulih, sehingga perekonomian bisa kembali menggeliat,” harapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *