Polres Gianyar Gelar Vaksinasi Sambil Berekreasi di Alun-alun Kota

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
polres gianyar
Suasana vaksinasi massal di Alun-alun Kota Gianyar. (ist)

GIANYAR | patrolipost.com – Kendati vaksinasi Covid-19 rutin digelar di seluruh Kabupaten Gianyar, Bali, namun tak dipungkiri masih banyak warga yang tercecer. Mengantisipasi hal itu Polres Gianyar menggelar vaksinasi massal di Alun-alun Kota Gianyar, Jumat (8/10/2021).

Pemilihan lokasi Alun-alun untuk menarik minat masyarakat yang belum divaksin agar datang ke lokasi sambil berekreasi. Dalam kegiatan ini, selain mendapatkan vaksinasi, masyarakat juga diperbolehkan berekreasi di Alun-alun Kota Gianyar.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra SH MH mengatakan, pihaknya secara bertahap melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat yang masih tercecer belum mendapatkan vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua.

“Kita secara rutin sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi ini, baik itu kami laksanakan di area Mapolres Gianyar, Banjar-banjar, Desa-desa, maupun area publik lainnya. Kali ini, kita bekerjasama dengan Pemkab Gianyar melaksanakan vaksinasi di area Alun-alun Gianyar,” ujarnya.

Dipilihnya area Alun-alun sebagai tempat vaksinasi dengan alasan sembari vaksinasi, masyarakat juga diperbolehkan berekreasi di area Alun-alun yang baru diresmikan ini.

“Saat ini kegiatan wisata sudah diperbolehkan, Alun-alun ini juga termasuk tempat wisata. Tapi, masyarakat selalu kami imbau agar mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik,” katanya.

Sedangkan Kasi Dokkes Polres Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Ermajona mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan sejumlah stok vaksin untuk masyarakat di Alun-alun Gianyar. Yakni vaksin Astrazeneca sebanyak 500 dosis serta Biofarma sebanyak 100 dosis untuk vaksinasi tahap pertama maupun kedua.

“Kami di sini sebanyak satu tim pelaksana yakni dari dari tim vaksinasi Polres Gianyar. Kami selalu berkomitmen bahwa kegiatan vaksinasi nasional ini untuk setiap warga. Baik itu warga dari luar Kabupaten Gianyar ataupun warga lokal, ” tandasnya.

Sementara itu Polsek Blahbatu Polres Gianyar membagikan masker kepada warga yang menghadiri upacara Pitra Yadnya Pengabenan di Desa Keramas, Jumat (8/10/2021). Kegiatan ini dilaksanakan sejalan dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi. Diharapkan, warga yang sudah divaksin tidak abai mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), terutama mengenakan masker.

Pembagian masker kepada puluhan warga di Wantilan Sentra Adat setempat dipimpin Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta bersama Bhabinkamtibmas Keramas Aipda I Made Artika. Sambil menyerahkan masker, AKP Sunarta tak lupa mengedukasi cara penggunaan masker disertai imbauan agar disiplin menjalankan Prokes.

“Bapak Ibu semua, walaupun sudah divaksin, tetap disiplin terapkan Protokol Kesehatan nggih!  Ingat selalu 3M. Memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas,” imbaunya.

Sementara itu Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko SIK yang memimpin pelaksanaan pengamanan upacara Pitra Yadnya (Pengabenan) mengatakan, pihaknya tetap wanti-wanti masyarakat untuk taat Prokes. Apalagi dalam kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak warga seperti Pengabenan.

“Apapun kegiatan masyarakat tidak boleh abai dengan Prokes. Menjalankan Prokes menjadi kunci sukses kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Kegiatan Pengabenan terpantau berlangsung aman, lancar dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan ketat di bawah pengawasan personel Polsek Blahbatuh, aparat Desa Adat dan Pecalang Adat Keramas. (*/zar)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *