Isu Tsunami, Ribuan Warga Seririt Mengungsi

Warga meninggalkan rumah mencari lokasi tinggi.

SINGARAJA | patrolipost.com – Gempa bumi dengan kekuatan 5,1 Magnitudo yang menguncang Buleleng menimbulkan kepanikan warga Kecamatan Seririt. Ribuan warga berbondong-bondong meninggalkan rumah mencari tempat tinggi karena ada isu Tsunami.

Dari pantauan, Kamis (14/11) sekira pukul 19.30 Wita gelombang warga masih mengalir meninggalkan rumah masing-masing. Ada yang berjalan kaki, tapi sebagian besar menggunakan kendaraan roda 4 dan sepeda motor. Gelombang warga yang mengungsi ini menimbulkan kemacetan di Kota Singaraja.

Bacaan Lainnya

Saat ini terjadi kemacetan luar biasa di kota Seririt akibat hampir semua warga pesisir termasuk Desa Pengastulan dan sekitarnya berbarengan menuju satu titik daerah ketinggian arah ke Desa Ringdikit. Mencuatnya isu tsunami karena di Kota Singaraja terjadi beberapa kali guncangan gempa.

Pihak kepolisian sudah memberikan imbauan agar warga tetap tenang dan menyatakan bahwa gempa tidak berpotensi tsunami. Namun warga tidak berani tinggal di dalam rumah, dan memilih lokasi yang lebih tinggi.

Kepala Pelaksana Harian BPPD Buleleng, Ida Bagus Suyadnya juga memastikan dari BMKG tidak ada sirine peringatan tsunami berbunyi. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.