Kebut Herd Immunity, Polres Klungkung Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19

vaksin 22222
Polres Klungkung gencar melakukan vaksin di Gerai Vaksin Presisi. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kepolisian Resor Klungkung dalam mendukung penuh program pemerintah untuk penanganan pencegahan Covid-19 serta percepatan vaksinasi khususunya di wilayah Kabupaten Klungkung di bawah pimpinan Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH dan polsek jajaran yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung malaksanakan vaksinasi yang bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

Seperti yang dilakukan, Jumat (8/10/2021) Tim Vaksinator Polres Klungkung melaksanakan vaksinasi bertempat di tiga lokasi Br, Jelantik Kori Batu Desa Tojan, Desa Aan dan Dusun Gembalan.

Sebelum dilakukan vaksin seluruh masyarakat yang hadir terlebih dahulu diberikan penjelasan oleh tim vaksinator serta harus melewati tiga tahapan, scirining, pencatatan atau obervesi, dan yang terakhir pemberian vaksin dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat layak dan tidaknya untuk menerima vaksin apa bila ditemukan kendala maka untuk sementara ditunda guna hal hal yang tidak diinginkan.

AKBP I Made Dhanuardana mengatakan, Gerai Vaksin Presisi merupakan program yang dicanangkan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang menginstrusikan kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk mempercepat tebentuknya Herd Immunity.
“Melalui Gerai Vaksin Presisi ini sebagai upaya Polri memudahkan masyarakat Klungkung yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Agar lebih mudah terlayani, dan sebagai langkah percepatan untuk penanganan Covid-19,” terangnya.

Ia juga menghimbau warga yang melakukan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan tetap menggunakan masker. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.