Perluas Pasar IKM/UKM, Dekranasda Kota Denpasar Jalin Kemitraan dengan UNIQLO dan Level 21 Mall

dekranasda
Ketua Dekranasda Ny Sagung Antari Jaya Negara dan Kadis Perindag Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari saat menghadiri peresmian pameran Show Case Neighborhood Colaboration di Level 21 Mall. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna memperluas pasar bagi IKM/UKM binaan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Denpasar jalin kemitraan dengan manajemen UNIQLO dan Level 21 Mall Denpasar. Selain memperluas pasar, langkah ini diharapkan dapat mengembangkan produk IKM/UKM binaan.

Hal ini disampaikan Ketua Dekranasda Ny Sagung Antari Jaya Negara saat menghadiri peresmian pameran Show Case Neighborhood Colaboration di Level 21 Mall, Jumat (8/10/2021). Hadir juga dalam kegiatan ini yakni Wakil Ketua Dekranasda Denpasar, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Kadis Perindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari dan OPD terkait. Disamping itu hadir pula dari Chief Finance Office UNIQLO, Shigeru Kumano dan Presiden direktur UNIQLO, Naoki Kamogawa.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Ny Sagung Antari menyampaikan kemitraan terus dijalin, terlebih dalam masa pandemi saat ini yang beriringan dengan peningkatan kreativitas produk IKM/UKM Denpasar. Dimana terdapat juga produk IKM/UKM Denpasar yang sudah ekspor hingga Eropa. Ini juga didukung kantor perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali serta  perbankan lainnya di Kota Denpasar.

“Saat ini penjajakan kemitraan datang dari UNIQLO yang berkomitmen bersama dalam pengembangan produk IKM/UKM Denpasar, tentu kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada IKM/UKM Denpasar,” ujarnya.

Ny Sagung Antari berharap kemitraan ini dapat terus berlanjut. Adapun beberapa produk  pakaian, aksesoris, hingga produk kerajinan dari 8 IKM/UKM yang lolos kurasi dari Disperindag Denpasar saat ini dapat ditemui di gerai UNIQLO di Level 21 Mall.

“Selamat kepada para IKM/UKM Denpasar yang telah lolos kurasi, dan dapat terus melakukan pengembangan produk, dengan langkah promosi bersama dapat terus kita lakukan,” terangnya.

Sementara Kadis Perindag Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, dilaksanakannya kemitraan ini sebagai upaya dalam usaha mengembangkan produk maupun pemasaran lebih luas. Terutama didukung manajeman UNIQLO yang membuka gerai di Level 21 Mall serta menyediakan stand khusus (Show Case) dan dapat mengangkat produk lokal.

“Kurasi yang dilaksanakan Disperindag Kota Denpasar diikuti sebanyak 30 peserta yang merupakan IKM/UKM binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar,” sebutnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 8 IKM/UKM binaan lolos kurasi yakni XOXO Bali, Bali Bagus, Candra Collection, Dlapan Jewelery, Decocraft Bali, Neluwung Art Accesoris, Meiga Collection, dan  Prawida Creative. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.