Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Tak Ada Neymar, Brasil Tetap Gahar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
brasil 44444
Brasil sempat tertinggal dari Venezuela dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpiade, Caracas, Jumat (8/10) pagi waktu Indonesia. (rtr/ist)

Patrolipost.com – Timnas Brasil mengemas kemenangan 3-1 atas Venezuela dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpiade, Caracas, Jumat (8/10) pagi waktu Indonesia.

Tidak ada Neymar di skuad Samba, Brasil tetap gahar. Sang bintang Tim Samba absen karena akumulasi kartu kuning. Tanpa Neymar, Brasil mengandalkan Gabriel Jesus dan Gabriel Barbosa di lini depan.

Setelah upaya Gabi Barbosa melebar dari gawang Venezuela, Brasil kebobolan pada menit ke-11. Eric Ramires membobol gawang Alisson Becker. Ramires membawa Venezuela unggul 1-0 setelah menyundul umpan Yeferson Soteldo. Gol Venezuela membuat Brasil terpacu bangkit. Peluang-peluang dari Jesus dan Everton Ribeiro masih gagal dituntaskan.

Pada menit ke-57 bola masuk ke gawang Venezueela. Umpan Raphinha diselesaikan Thiago Silva, namun bek senior itu sudah berada dalam posisi offside. Skor baru benar-benar berubah pada menit ke-71. Gol yang membuat kedudukan menjadi 1-1 ini bermula dari sepak pojok Raphinha yang disundul Marquinhos.

Brasil pun meningkatkan serangan yang berujung pada penalti. Oscar Gonzalez melakukan pelanggaran pada menit ke-83. Gabi Barbosa yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan. Brasil berbalik unggul 2-1.

Selecao kembali menambah gol pada masa injury time. Raphinha kembali menjadi penyuplai assist dan kali ini Antony Matheus yang menjadi pencetak gol. Tambahan tiga poin membuat Brasil kian kukuh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan 27 poin hasil dari meraih kemenangan dari seluruh pertandingan yang sudah dilewati. Sementara Venezuela ada di dasar klasemen.

Susunan pemain inti Venezuela vs Brasil

Venezuela: Joel Graterol; Ronald Hernandez, Joshua Mejias, Nahuel Ferraresi, Oscar Gonzalez; Jose Martinez, Tomas Rincon, Yeferson Soteldo; Adalberto Penaranda, Eric Ramirez, Darwin Machis

Brasil: Alisson; Guilherme Arana, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Lucas Paqueta, Gerson, Fabinho, Everton Ribeiro; Gabriel Jesus, Gabriel Barbosa. (305/cnn)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *