Indonesia Kalahkan Taiwan, Sentuhan Manis Rumakiek

bola 44444
Indonesia mengalahkan Taiwan 2-1 di leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10).

JAKARTA | patrolipost.com – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1 pada leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10).
Timnas Indonesia sempat tertekan di awal permainan oleh penampilan agresif Taiwan. Namun selepas lima menit berjalan, Timnas Indonesia yang dipimpin Evan Dimas bisa lebih menguasai permainan.

Timnas Indonesia sukses menjebol gawang Taiwan di menit ke-20 lewat sentuhan manis kaki Ramai Rumakiek. Ramai Rumakiek menunjukkan sentuhan yang bagus ketika menerima umpan Miftah Sani.

Sentuhan Ramai Rumakiek membuat ia terbebas dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Taiwan yang dikawal oleh Shin Shin An.

Usai gol tersebut, Timnas Indonesia lebih dominan dalam penguasaan bola dan lebih sering menekan. Namun tidak banyak lagi peluang yang tercipta bagi Timnas Indonesia di babak pertama.

Unggul 1-0 di babak pertama, Timnas Indonesia terus coba menambah gol ketika babak kedua dimulai. Pada menit ke-50, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan lewat Evan Dimas.

Gol ini tercipta lewat skema permainan yang terorganisir rapi. Umpan Egy Maulana Vikri ke arah Pratama Arhan langsung diteruskan pada Kushedya Hari Yudo.

Kushedya Hari Yudo lalu mengirim umpan datar ke muka gawang. Evan Dimas yang datang dari lini kedua tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol lewat tembakan keras.

Selepas unggul dua gol, Timnas Indonesia makin percaya diri. Kushedya Hari Yudo gagal mencetak gol ketiga setelah penyelesaian akhirnya tidak tepat sasaran di menit ke-55.

Tendangan bebas Egy di posisi ideal juga belum mengancam gawang Taiwan karena bola masih melambung di atas gawang.

Egy mendapatkan peluang emas lainnya untuk mencetak gol di menit ke-66. Berawal dari skema umpan jauh Pratama Arhan, Egy mendapat bola di kotak penalti dan berhasil melepaskan tembakan. Namun tendangan Egy bisa dibendung oleh Shin Shin An.

Dua menit berselang, Egy melepaskan tembakan keras kaki kiri yang bisa ditepis Shin Shin An. Pada menit ke-74, Egy melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bisa dibaca dengan baik oleh kiper lawan.

Di menit ke-83, Timnas Indonesia kembali punya peluang bagus untuk mencetak gol. Kali ini tembakan Syahrian Abimanyu yang berhasil digagalkan oleh kiper Taiwan.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-89 setelah Asnawi berbenturan kepala dengan pemain Taiwan.

Ketika pertandingan kembali dimulai, Taiwan sukses mencuri gol. Lewat skema tendangan bebas, Hsu Heng-Pin berdiri bebas di depan gawang Indonesia. Pemain bernomor punggung 16 ini berhasil menggetarkan gawang Indonesia.

Leg kedua bakal berlangsung pada Senin (11/10) di tempat yang sama. (305/cnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.