Tingkatkan Keamanan Objek Penting di Klungkung, Dinas Infokom Pasang CCTV

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
cctv 22222
Beberapa ruas jalan di Kabupaten Klungkung akan dipasang Closed Circuit Television (CCTV). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dinas Infokom Kabupaten Klungkung membuat gebrakan besar, segera memasang Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah tempat di wilayah Klungkung.

Hal itu ditegaskan Kadisinfokom Klungkung, Drs Wayan Parna, Kamis (7/10). Menurutnya , beberapa ruas jalan yang menjadi prioritas akan dipasang kamera pengawas, diantaranya di seputaran By Pass Ida Bagus Mantra di wilayah simpang Watu Klotok, dan Tegal Besar, Desa Negari.

“Ruas jalan itu marak dimanfaatkan untuk balapan liar, beberapa kasus pencurian juga pernah terjadi di sekitar ruas jalan itu. Karena minimnya petunjuk salah satunya dari rekaman kamera pengawas, pihak berwajib mengalami kesulitan untuk memecahkan kasus tersebut,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Klungkung, I Wayan Parna, Kamis (7/10).

Dirinya juga mengatakan, rencana pemasangan kamera pengawas di sejumlah ruas jalan raya ini juga atas masukan petugas kepolisian. Berdasarkan perencanaan awal, penambahan pemasangan kamera pengawas atau CCTV akan dipasang di 18 ruas jalan raya di Klungkung, termasuk di Kecamatan Nusa Penida.

“CCTV di objek wisata ini nanti sistemnya online, jadi tujuannya untuk promosi pariwisata,” ujar tokoh Sidayu ini optimis.

Selain pemasangan di ruas jalan, menurut mantan Kabag Humas Pemda Klungkung ini menambahkan, rencanya CCTV juga dipasang di 9 objek wisata atau lokasi publik di Klungkung, seperti misalnya di Pantai Atuh, Pantai Penida, Pantai Klingking, dan Devil Tears di Lembongan termasuk daerah daerah yang urgen untuk dipantau. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *