Pemkab Matim Tanggung Biaya Perawatan Maria Goreti di RSUD Ben Mboy

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
sekda matim jenguk pasien
Sekda Matim Ir Bony Hasudungan saat mengunjungi warga yang dirawat di rumah sakit. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Pemerintah Manggarai Timur (Matim) terus tunjukkan kepedulian kepada warga yang tidak mampu. Kali ini Pemkab Matim diwakili Sekda Matim Ir Bony Hasudungan mengunjungi Maria Goreti,  warga Matim yang sedang dirawat di RSUD Ben Mboy Ruteng, Manggarai, NTT, Senin (5/10/2021).

Kunjungan Sekda Manggarai Timur siang itu memberi angin segar. Sekda Boni yang mewakili Pemkab Manggarai Timur sengaja datang menyampaikan kabar baik dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk membiayai seluruh biaya rumah sakit selama ibu Maria Goreti dirawat di RSUD Ben Mboy. Kepada Media Sekda Boni mengaku diutus Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, untuk menyampaikan hal baik tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tadi setelah dari Kodim saya langsung ke Rumah Sakit Ben Mboy. Saya langsung bertemu Ibu dokter Froni, Direktur Rumah Sakit agar RS melayani perawatan Ibu Maria Goreti dan biayanya ditanggung Pemda (sesuai pesan Bupati dan Wakil Bupati), karena ibu tersebut belum menjadi anggota BPJS Kesehatan,” jelas Sekda Boni.

Lebih lanjut Sekda Boni menjelaskan bahwa ke depan untuk perawatan Ibu Maria Goreti dan keluarganya sudah bisa ditanggung BPJS, karena sudah didaftarkan jadi peserta BPJS.

“Untuk perawatan ke depan, ibu ini bersama keluarganya kita daftarkan sebagai anggota BPJS Kesehatan yang iurannya dibayar Pemda pertanggal 1 Nov 2021 kartunya sudah terbit,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, suami ibu Maria Goreti, Agustinus Sangguk mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur atas perhatiannya kepada mereka.

“Puji Tuhan, melalui Pemerintah Manggarai Timur, Tuhan hadir untuk menolong kami. Terima kasih Bapak Bupati Andreas Agas, Bapak Wakil Bupati Stefanus Jaghur, dan Bapak Sekda Boni Hasudungan, atas kebaikan hatinya,” ungkap Agustinus yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya Mama Maria Goreti (43) adalah warga Golo Meleng Kecamatan Rana Mese, yang menderita sakit cukup serius namun kesulitan biaya untuk pengobatan. Kabar inipun sampai kepada Pemerintah Manggarai Timur, dan kemudian segera memutuskan untuk menangani kesulitan warganya ini.

Sebagaimana pernyataan Sekda Boni kepada media, bahwa prinsipnya jangan ada warga yang tidak tertolong hanya karena ketiadaan biaya untuk berobat.

“Pemerintah Manggarai Timur, sebagaimana pesan Bapak Bupati dan wakil kepada bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah menyelamatkan kehidupan. Prinsipnya jangan sampai ada warga Manggarai Timur yang tidak tertolong karena tidak dilakukan tindakan medis, karena ketiadaan pembiayaan, “jelas Sekda yang terkenal sangat supel ini.

Menurut catatan media, Pemkab Matim sudah sering sekali melakukan langkah-langkah baik seperti ini. Mulai pengurusan BPJS yang difasilitasi bahkan sampai membiayai Rumah Sakit jika belum bisa ditalangi BPJS.

Sebelum pulang, Sekda Boni berpesan kepada Mama Maria Goreti dan suaminya supaya jangan pikirkan lagi biaya rumah sakit, yang penting fokus pada kesembuhan.

“Sekarang Mama fokus pada kesembuhan sudah yah, jangan pikirkan lagi soal pembiayaan. Pak Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan salam buat Mama Goreti dan keluarga dan berdoa supaya Mama cepat sembuh,” pungkas Sekda Boni, sebelum meninggalkan RSUD Ben Mboy siang itu. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *