Gubernur Koster Serahkan Sertifikat Tanah Hibah untuk Perumahan Prajurit TNI AD

gubernur tni
Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan sertifikat tanah hibah seluas 1,7 hektar kepada Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Selasa (5/10/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Peringati HUT ke-76 TNI, Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan sertifikat tanah hibah seluas 1,7 hektar kepada Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Tanah hibah yang berlokasi di Mengwi itu akan digunakan untuk pembangunan perumahan bagi prajurit TNI AD. Penyerahan sertifilat dilaksanakan di Hall Makodam IX/ Udayana, Denpasar, Selasa (5/10/2021).

Penyerahan sertifikat tanah hibah ini  sebagai apresiasi terhadap prajurit TNI yang telah menjaga teritorial keamanan daerah Bali, baik di laut, darat dan udara.

Bacaan Lainnya

Gubernur Koster menyampaikan bahwa, perhatian terhadap kesejahteraan prajurit TNI khususnya penyediaan perumahan prajurit yang kondisinya kurang layak harus segera direhabilitasi.

“Penyiapan sarana tempat tinggal yang layak bagi prajurit menjadi perhatian bagi saya. Apalagi saya yang sempat tiga periode menjabat di DPR Republik Indonesia pada Badan Anggaran selalu memprioritaskan kepentingan TNI khususnya pembangunan fasilitas perumahan kurang layak. Sehingga dengan pengelolaan kebijakan anggaran yang strategis akan mempermudah bagi pemerintah dan TNI-Polri untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan layanan terhadap masyarakat,” ungkap Gubernur Koster.

Gubernur menitikberatkan bahwa menjaga teritorial dan keamanan satu wilayah menjadi tanggung jawab bersama, namun TNI-Polri dengan kewenangan dan tugasnya memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam menjaga NKRI.

“Oleh sebab itu sinergitas dan kerjasama antara TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan toleransi untuk keamanan adalah kewajiban yang harus diutamakan,” sambungnya.

Sementara itu, Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali atas hibah tanah seluas 1,7 hektar untuk pembangunan perumahan prajurit, yang memang selama ini kurang layak itu.

“Perbaikan akan dilakukan secara bertahap, dan pembangunan di Mengwi akan terlebih dahulu dilaksanakan. Sehingga di waktu ke depan, akan menjadi alternatif saat dilakukan perbaikan perumahan prajurit yang ada di wilayah Denpasar, yang nantinya akan dilakukan perbaikan secara silih berganti,” terang Pangdam IX/ Udayana.

Ke depan antara pemerintah dan TNI-Polri diharapkan mampu berkarya dan bekerjasama membangun Bali. Dan secara bertahap khususnya di bidang pertanian dan pangan akan meningkat, dengan maksud Bali mampu memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.