Polisi Lakukan ‘Jemput Bola’, Ajak Lansia Lakukan Vaksinasi Covid-19

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
jemput 44444
Personel Polsek Klungkung menjemput warga lansia Desa Manduang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Mendukung percepatan kegiatan vaksinasi nasional untuk penanganan pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Manduang Polsek Klungkung, Aiptu I Gusti Ngurah Puja bersinergi dengan Perbekel Desa Manduang Rai Adi Susanta menjemput warga lansia ke rumah mereka dengan menggunakan mobil patroli. Selanjutnya membawa para lansia untuk disuntik vaksin, Selasa (5/10).

Kegiatan tersebut merupakan upaya pro aktif ‘jemput bola’ yang ditempuh oleh Kapolsek Klungkung, Kompol I Gusti Made Sudiana dengan personel Bhabinkamtibmas bersama Perbekel Desa Manduang untuk dilakukannya vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Polres Kungkung ini digelar bertujuan untuk mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok). Upaya ini dilakukan untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Bhabinkamtibmas kami terjunkan untuk melakukan penjemputan vaksinasi kepada warga lansia di Desa Manduang”, ujar Kompol I Gusti Made Sudiana.

Dalam pelaksanaannya selain membantu kelancaran dan keamanan, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya tak lain agar warga tak berkerumun saat menunggu giliran dan mengantisipasi penularan virus saat kegiatan vaksinasi.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti vaksin dengan tertib, tidak berkerumun dan selalu menerapkan prokes, sehingga kegiatan vaksin tidak malah menjadi klaster penularan Covid,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *