Pohon Tumbang, Akses Jalan Tembuku-Undisan Tertutup

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
evakuasi pohon
Proses evakuasi pohon tumbang yang menutup ruas jalan Bangli-Besakih tepatnya di Desa/Kecamatan Tembuku, Selasa (5/10).

BANGLI | patrolipost.com – Hujan yang mengguyur wilayah Bangli menyebabkan tanah longsor serta pohon tumbang di jalur Bangli-Besakih, tepatnya di wilayah Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli, Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 04.30 Wita. Akibat kejadian tersebut seluruh badan jalan tertutup yang membuat lalu lintas pun sempat terhenti beberapa jam.

Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana mengatakan, pihaknya menerima laporan terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang sekitar pukul 05.00 Wita. Kejadian diperkirakan pada pukul 04.30 Wita. “Lokasi longsor perbatasan Desa Tembuku dan Desa Yangapi,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lantaran seluruh badan jalan tertutup pohon tumbang, kendaraan tidak bisa melintas di jalur tersebut. Saat kejadian lalu lintas masih sepi. Bencana tersebut tidak sampai menyebabkan korban.

Lanjutnya untuk proses evakuasi dilakukan menggunakan mesin pemotong milik warga sekitar. “Kami sudah laporkan ke BPBD, namun petugas tidak kunjungan datang. Kami bersama warga mengevakuasi batang pohon dan sepeda motor mulai bisa melintas,” sebutnya.

Pada pukul 07.15 Wita akses jalan sudah terbuka sehingga kendaraan besar pun sudah bisa melintas. Menurut kapolsek asal Klungkung ini, evakuasi berlangsung sekitar dua jam. Proses evakuasi juga menunggu hujan reda, menggingat lokasi tersebut rawan longsor.

“Khawatirkan ada longsor atau pohon tumbang susul. Kami ingatkan masyarakat yang melewati jalur dari jehem menuju bangbang atau menuju jalan raya Besakih agar berhati-hati karena jalur itu rawan longsor dan pohon tumbang,” ujarnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *