Acara Palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung, Jalan Hang Tuah Sanur Buka Tutup

kadishub
Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Persiapan dan pelaksanaan palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung yang akan dilaksanakan Jumat (8/10/2021) mendatang, arus lalu lintas di kawasan Jalan Hang Tuah depan Grya Kniten Sanur menerapkan sistem buka tutup. Sehingga para pengguna jalan yang tidak memiliki kepentingan ke wilayah Sanur, diimbau tidak melintas ke Jalan Hang Tuah.

“Tidak ditutup tetapi buka tutup menyesuaikan kondisi lapangan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi, Senin (4/10/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, selama pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan penutupan arus lalu lintas (lantas) dimulai dari perempatan Bali Beach depan KFC ke Barat sampai pertigaan. Dimana Jalan Hang Tuah menuju Jalan Danau Beratan arus lantas dialihkan ke Selatan. Sedangkan dari arah Selatan ke Jalan Hang Tuah akan ditutup sementara.

“Penerapan dimulai Minggu (3/10/2021) malam hingga Kamis (7/10/2021),” jelasnya.

Selanjutnya pada Jumat (8/10/2021) mendatang merupakan puncak acara palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung akan dilakukan penutupan dari perempatan GBB atau di depan KFC ke Barat Jalan Hang Tuah. Akses jalan ini dan akan dibuka setelah iring-iringan sampai di Patunon Matahari Terbit.

“Dari pertigaan Jalan Hang Tuah – Jalan Danau Beratan dari Barat ke Timur menuju Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur lalu lintas tetap dibuka seperti biasa,” urainya.

Oleh karena itu, Sriawan mengimbau bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan ke arah wilayah Sanur, diminta tidak melintas ke Jalan Hang Tuah.

“Mohon cari jalan alternatif lain sehingga membantu kelancaran lalin dan jalannya upacara,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.