PPKM Berlevel di Jawa-Bali Diperpanjang hingga 2 Minggu ke Depan

luhut 111111
Menteri Koordinator Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, PPKM kembali berlaku selama dua minggu ke depan mulai 5-18 Oktober 2021. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan resmi mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali berlaku selama dua minggu ke depan mulai 5-18 Oktober 2021.

“Penerapan PPKM level (diterapkan) selama 2 minggu ke depan,” ungkap Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (4/10/2021).

Luhut mengatakan dalam pelaksanaan PPKM saat ini terdapat 20 kabupaten kota yang masuk level 2. “Terdapat 20 kabupaten dan kota bertahan di level 2 yang didominasi oleh Semarang Raya dan Solo Raya. Solo Raya sekarang masuk level 2,” ucapnya.

Sementara itu, ada 107 kabupaten kota yang saat ini berada di level 3. “Untuk turun dari level dua ke level tiga bertambah dari 84 kabupaten dan kota menjadi 107 kabupaten kota,” kata Luhut.

Luhut mengatakan penurunan level 2 ke level 3 ini karena cakupan vaksinasi yang belum terpenuhi. “Karena mereka belum mampu ya, saya ulangi belum mampu meningkatkan jumlah capaian vaksinasi. Jadi capaian vaksinasi yang kita tambahkan jadi kriteria Minggu lalu itu belum tercapai sehingga mereka turun level,” paparnya. (305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.